BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/17/2010

Bobotoh Sentil Skuad Persib

Persib Bandung, Senin (15/11) sudah menggelar latihan tim yang dilaksanakan di Stadion Siliwangi Bandung, namun di sela-sela latihan sesi sore hari yang berlangsung di bawah guyuran hujan, ada sedikit aksi yang diperlihatkan bobotoh. Penampilan mengecewakan yang diperlihatkan sang Pangeran Biru di awal musim diperkirakan menjadi pemantik.

Dua spanduk bernada menyindir dibentangkan di tribun barat Stadion Siliwangi berbunyi "Where's Your Pride," dan "15 Tahun Tak Lelah Menunggu." Aksi ini berlangsung di sepanjang sesi latihan dan diakhiri oleh chants Bagimu Persib.

Kiki Esa Perdana, moderator laman resmi Viking Persib Club mengatakan alasan pemasangan spanduk tersebut dikarenakan pihaknya ingin memacu semangat para pemain sekaligus mengingatkan tugas-tugas mereka.

"Aksi ini bukan demo atau unjuk rasa, tetapi untuk mengingatkan pemain akan tugas utama mereka yaitu bermain baik, total hingga bisa membawa Persib juara. Kami ingin para pemain tergugah," kata Kiki kepada GOAL.com Indonesia.

"Pemain harus menyadari itu dan percayalah, bobotoh akan selalu memberikan dukungan penuh terhadap mereka, meski cara mendukung yang dilakukan oleh sebagian bobotoh lain terkesan menyindir atau mengkritisi keras. Itu semua dilakukan atas dasar cinta."

Bak gayung bersambut, beberapa pemain Persib menyambut aksi tersebut dengan memberikan applause ke arah bobotoh. Mereka seolah-olah mengapresiasi perhatian yang telah diberikan meski dikemas dalam bentuk aksi berbalut kritikan. Termasuk di antaranya yang memberikan applause adalah penyerang asal Brasil yang kini masih dibekap cedera Hilton Moreira dan wakil manajer Persib Dedi Firmansyah. (gk-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini