BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/11/2010

El Loco Serius Bawa Timnas Juara

Photobucket
JAKARTA, TRIBUN - Striker tersubur Liga Indonesia, Cristian "El Loco" Gonzalez, akhirnya hadir dalam sesi latihan timnas Indonesia, Rabu (10/11) pagi, setelah dua hari absen karena istrinya sakit. Kehadiran Gonzalez dalam sesi latihan timnas memberikan warna baru karena striker yang saat latihan mengenakan kostum nomor punggung 17 ini merupakan pemain asing pertama yang mendapatkan naturalisasi dari pemerintah.

Ujung tombak Maung Bandung ini ketika dikonfirmasi mengenai latihan perdananya di timnas Indonesia mengaku bangga dan senang dipanggil memperkuat timnas. Dirinya meminta maaf karena absen dalam dua hari sesi latihan sebelumnya. "Senang karena bisa berlatih bersama pemain timnas. Saya senang, di sini teman-teman pemain lainnya menyambut dengan baik," kata Gonzalez.

Gonzalez berjanji akan serius mengikuti pelatnas ini agar keseriusannya tersebut berbuah sebuah keberhasilan merengkuh gelar juara Piala AFF untuk bangsa Indonesia. "Saya akan serius berlatih dan serius untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia," katanya.

Gonzalez merupakan pemain pertama yang bisa merebut gelar top skor Liga Indonesia 4 kali berturut-turut, satu gelar Liga Indonesia, top skor Piala Indonesia dan mendapatkan penghargaan dari FIFA sebagai pemain paling berpengaruh di benua Asia tahun 2009.

Nama Gonzalez awalnya tak masuk ke dalam draft pemain asing yang akan dinaturalisasi. Namun, dikarenakan timnas membutuhkan striker yang memiliki ketajaman dan naluri gol tinggi, akhirnya Badan Tim Nasional mendesak pemerintah untuk menaturalisasi sriker yang kini menginjak usia 34 tahun ini. Masuknya Gonzalez akan menambah variasi di lini depan timnas, setelah sebelumnya sudah terdaftar Bambang Bepe Pamungkas dan Boaz Salossa. Trio pemegang sepatu emas (top skor) Liga Indonesia diharapkan menjadi ujung tombak yang tajam di Piala AFF nanti.

"Saya hanya akan berusaha sekuat tenaga menunjukkan kemampuan terbaik saya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi timnas Indonesia. Kesempatan berkostum Indonesia tidak akan saya sia-siakan," kata Gonzalez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini