BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/09/2010

Gonzales Terlambat Bergabung Eka Penuhi Panggilan Timnas

BLK. FACTORY,(GM)-
Gelandang Persib Bandung, Eka Ramdani akhirnya memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti pemusatan latihan nasional menuju Piala AFF 2010 di Jakarta, mulai Senin (8/11). Sementara Cristian Gonzales, kendati pada Minggu (7/11) sudah berada di Jakarta, dipastikan terlambat bergabung lantaran harus menemani istrinya, Eva Siregar berobat ke Surabaya.

Kepastian Eka bergabung dengan timnas diketahui ketika ia termasuk satu dari 19 pemain yang sudah mengikuti program latihan perdana Alfred Riedl di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin (8/11) pagi. Sebelumnya, Eka sempat mengatakan, peluangnya untuk bergabung dengan timnas tergolong berat karena ia tengah menjalani proses pemulihan cedera otot paha.

Menurut laporan situs resmi PSSI, dari 25 pemain yang dipanggil BTN --termasuk enam pemain Persib Bandung-- ada enam pemain yang belum muncul dalam sesi latihan pagi kemarin. Mereka adalah Bambang Pamungkas, Firman Utina, Slamet Riyadi, Cristian Gonzales, Octovianus Maniani, dan Boaz Salossa. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, dilaporkan baru berlatih pada sesi latihan sore.

Selain Eka dan Gonzales, empat pemain Persib lain yang dipanggil timnas, Markus Horison Rihihina, Maman Abdurahman, Nova Arianto, dan Hariono, juga sudah berada di Jakarta.

Loco minta izin

Mengenai belum bergabungnya Gonzales, Manajer Sarana dan Prasarana Badan Tim Nasional Indonesia (BTN) PSSI, Reza mengatakan, Gonzales sebenarnya sudah sempat bergabung dengan rekan-rekannya di Hotel Sultan pada Minggu (7/11) malam. Namun, ia meminta izin untuk mengantar istrinya memeriksakan kesehatannya di Surabaya.

"Istri Cristian Gonzales rutin memeriksakan kesehatannya ke sebuah rumah sakit di Surabaya, dan karena harus Senin ini, maka dia meminta izin untuk mengantar istrinya dulu. Paling lambat besok (hari ini, red), dia sudah bisa ikut latihan," ujarnya.

Bagi Gonzales, mengikuti pelatnas timnas Indonesia ini merupakan kesempatan pertamanya setelah resmi mengantongi paspor Indonesia pada 3 November lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini