BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/15/2010

Hilton Moreira Sudah Mulai Berlatih Penuh

Persib langsung menggeber latihan fisik setelah libur hampir 2 minggu sejak terakhir dikalahkan PSPS Pekanbaru. Latihan khusus fisik ini dipimpin oleh pelatih fisik Entang Hermanu dan bertujuan sebagai acuan terhadap program latihan 7 minggu kedepan. Mulai dari pukul 8 pagi, latihan akhirnya selesai pada pukul setengah 10.

“Materi latihan pagi ini meliputi fleksibilitas, kelenturan dan kelincahan otot, kekuatan, speed, dan terakhir aerobik untuk melihat daya vo2max dari masing-masing pemain,” ujar Entang Hermanu sesaat setelah latihan.
Hasil dari masing-masing materi ini lalu dicatat oleh dokter Rafi Ghani sebagai patokan para pelatih untuk membuat program-program selanjutnya. Namun baik dokter Rafi ataupun Entang Hermanu belum bisa mengungkapkan hasil pencapaian pemain dalam tiap kategori latihan yang dicatat mereka.
“Saat ini saya belum bisa memberikan gambarannya. Baru nanti siang kita akan merekap hasilnya, kemudian selanjutnya akan didiskusikan kembali dengan seluruh pelatih untuk membuat program latihan berikutnya,” jelas Entang.
Ia hanya bisa mengatakan bahwa secara umum, kondisi para pemain pasti ada penurunan karena mereka tidak melakukan program latihan rutin. Walau pemain melakukan latihan secara pribadi, namun sebanyak apapun intensitasnya, tanpa memperhatikan kualitas latihan fisik tersebut, hal itu tidak akan terlihat signifikan.
Untuk kedepannya, Persib sudah mengagendakan latihan khusus fisik setiap hari di sesi latihan pagi. Sementara sesi latihan sore diisi oleh materi teknik. Dan setiap hari selasa dan kamis, materi fisik difokuskan pada latihan fisik di ruangan tertutup.
Sementara pada tes fisik pagi ini, pemain Persib asal Brasil, Hilton Moreira sudah mulai berlatih penuh. Walau baru bergabung dengan tim, namun kondisi fisiknya terlihat prima. Berdasarkan hasil tes yang dipegang dokter Rafi, kemampuan fisik Hilton dalam setiap kategorinya, masuk ke kelompok pemain dengan nilai tinggi.
Penyerang yang mengawali karir di Indonesia dengan memperkuat Deltras Sidoarjo ini memang dipersiapkan Persib untuk menghadapi Sriwijaya FC pada tanggal 2 Januari depan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini