BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/07/2010

Isyaratkan Tambah Pemain Asing

Manajemen Persib mengisyaratkan bakal menambah satu pemain asing lagi pada transfer windows putaran kedua nanti, menyusul berubahnya status Cristian Gonzalez menjadi pemain lokal. Striker berdarah Uruguay ini resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah proses naturalisasinya dikabulkan pemerintah Indonesia. Sejak Rabu (3/11), "El Loco" sudah memegang paspor Indonesia. Isyarat penambahan pemain asing pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 ini disampaikan Manajer H. Umuh Muchtar. "Mudah-mudahan, kita memang akan menambah satu pemain asing lagi. Namun, itu baru bisa dilakukan pada putaran kedua nanti," kata Umuh Sabtu (6/11).

Dengan berubahnya status Gonzalez menjadi pemain lokal, maka Persib memiliki satu slot pemain asing tersisa. Setelah Gonzales menjadi WNI, empat pemain asing yang dimiliki Persib saat ini tinggal Pablo Alejandro Frances (Argentina), Hilton Mauro Moreira (Brasil), Mohammad Shahril Bin Ishak dan Baihakki Bin Khaizan (Singapura). Satu kuota pemain asing tersisa itu bisa diisi oleh pemain non-Asia.
Kendati belum menyebutkan calon pemain asing yang bakal direkrut pada putaran kedua nanti, Umuh sudah berani memastikan kalau pemain asing yang akan didatangkan Persib itu merupakan pemain belakang. Sebab di mata Umuh, sektor pertahanan menjadi titik terlemah Persib dalam enam laga pembuka pada musim ini. "Sekarang, kita akan mencari pemain asing untuk memperkuat sektor pertahanan. Mudah-mudahan dengan bertambahnya pemain asing berkualitas di belakang, sektor pertahanan Persib bisa semakin kuat," tegas Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) ini.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini