BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/09/2010

Latihan Perdana Timnas Minus Enam Pemain

Setelah absen beberapa pekan, timnas Indonesia kembali menggelar latihan jelang melakoni laga ujicoba melawan Filipina, 16 November 2010 mendatang.
Sayang, pada sesi latihan perdana yang digelar di lapangan Latihan Timnas Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/11), penyakit lama para pemain nasional yang mangkir saat dipanggil mengikuti pemusatan latihan kembali terulang.

Ya, setidaknya ada enam pemain yang tidak menampakkan batang hidungnya di sesi latihan perdana pasca libur tersebut. Salah satunya adalah pemain naturalisasi Cristian Gonzales, yang baru saja dipastikan bisa berbaju timnas Indonesia.

Lima pemain lainnya adalah Firman Utina dan Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC), Boaz Solossa (Persipura Jayapura) dan Eka Ramdani (Persib Bandung), serta Slamet Riyadi (Persela Lamongan).

Sama seperti sebelumnya, kali ini pun berbagai alasan mengiringi ketidakhadiran enam pemain tersebut di sesi latihan perdana.

“Cristian (Gonzales) tidak bisa ikut latihan hari ini karena harus menunggu istrinya yang sedang sakit. Sementara Eka (Ramdani) dan Firman (Utina) sengaja tidak saya ikutsertakan dalam latihan karena kondisi keduanya belum fit,” ujar pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl, kepada wartawan ditemui usai latihan.

Ditambahkan, striker Boaz Salossa juga belum bisa ikut latihan karena terkendala masalah teknis, meski Riedl sendiri tidak bisa menyebutkan penyebab bomber asal Papua yang kerap mangkir dari latihan timnas itu kembali absen.

Sedangkan Okto --sapaan akrab Oktavianus Maniani-- pelatih asal Austria yang menggantikan posisi Benny Dolo tersebut memastikan tidak tahu penyebab ketidakhadirannya. Sebab yang bersangkutan belum memberikan alasan kenapa absen di latihan perdana.

Dikatakannya, pada sesi latihan perdana kali ini, dirinya sengaja memberikan porsi latihan yang tidak terlalu berat mengingat banyak pemain yang masih kelelahan, karena baru tampil membela klubnya di kompetisi reguler.

Ditanya sanksi apa yang akan diberikan kepada pemain yang mangkir dari sesi latihan, Riedl ogah memberikan jawaban karena menurutnya hal itu merupakan wewenang dari Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Meski begitu, ia sempat menyebut bakal memanggil pemain lain, yakni Dendi Santoso (Arema Indonesia) atau Johan Juansyah (Persijap Jepara), sekiranya Okto tidak juga segera memberikan kabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini