BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/07/2010

Loco, "Alhamdulillah, Akhirnya Jadi WNI" Garuda di Dadaku!




BLK. FACTORY,(GM)-
Striker Persib Bandung yang baru saja resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) mengaku sangat gembira karena penantian panjangnya selama enam tahun akhirnya berujung. Setelah memegang paspor Indonesia, striker berdarah Uruguay ini pun berjanji bekerja keras untuk mengangkat prestasi Persib dan tim nasional Indonesia.

"Alhamdulillah, saya senang akhirnya bisa menjadi Warga Negara Indonesia. Saya akan bekerja keras agar timnas bisa menang," kata striker berjuluk "El Loco" ini dalam konferensi pers yang digelar Badan Tim Nasional (BTN) di Jakarta, Jumat (5/11) malam.

Kegembiraan striker yang memulai kiprahnya di Indonesia pada tahun 2003 ini juga dikarenakan panjangnya proses yang harus dilakoni bersama keluarganya untuk mendapatkan paspor Indonesia ini.

"Saya menantinya cukup lama. Saya enam tahun tidak pulang dan memilih di Indonesia karena tanggung jawab pekerjaan. Saya akan fokus bermain di timnas dan akan memberikan yang terbaik," ujar Loco di situs resmi Persib.

Seperti diberitakan "GM" sebelumnya, Gonzales secara resmi memegang paspor Indonesia tertanggal 3 November 2010. Usaha Gonzales dan keluarganya untuk mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia itu sudah dimulai sejak tahun 2004. Namun, harapan besarnya itu baru terwujud setelah PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) turut membantu proses naturalisasinya.

Jadi sorotan

Gonzales tercatat sebagai pemain naturalisasi pertama di Indonesia. Karena itu, ia dipastikan bakal menjadi sorotan publik ketika memulai debutnya bersama tim nasional Indonesia yang kemungkinan pada laga persahabatan internasional melawan Filipina, 16 November mendatang.

Kendati menyadari adanya sorotan dan tekanan terhadap dirinya, Gonzales menyatakan siap membela "Merah-Putih". "Garuda di Dadaku" begitu kira-kira.

"Pasti tekanan ada karena saya pemain naturalisasi pertama di Indonesia," kata Gonzales yang siap berduet dengan Bambang Pamungkas ataupun Boaz Salossa di timnas ini. (B.82)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini