BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/19/2010

Pablo Belum Berlatih

Photobucket
AHMAD YANI,(GM)-
Hingga sesi latihan Kamis (18/11), striker Persib Bandung asal Argentina, Pablo Alejandro Frances belum juga bergabung dengan rekan-rekannya. Padahal, sesuai dengan toleransi yang diberikan manajemen tim, Pablo yang meminta izin pulang ke negaranya untuk memboyong keluarganya ke Indonesia, diperkirakan sudah mengikuti sesi latihan lagi pada Kamis (18/11) ini.

"Pablo seharusnya sudah berlatih lagi. Tapi, saya tidak tahu soal izinnya kepada manajemen tim," kata Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Kamis (18/11).

Usai sesi latihan sore di Kiaracondong Center, Pelatih Persib, Jovo Cuckovic pun mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan keterlambatan mantan striker Persijap Jepara ini dalam mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. "Saya tidak tahu itu. Pablo meminta izin kepada ofisial tim. Mungkin, dia kesulitan mendapatkan tiket pesawat. Mungkin, saya tidak tahu pasti," kata pelatih berdarah Serbia itu.

Terkait dengan ancaman sanksi yang sempat dilontarkan manajemen tim terhadap siapapun pemain yang mangkir latihan, Jovo pun tidak memberikan rekomendasi apapun. "Saya tidak tahu. Saya tidak mau membicarakannya," ujar Jovo.

Sebelumnya, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar sempat mengatakan, Pablo memang meminta izin langsung kepadanya untuk pulang ke Argentina. Karena itu, Umuh sempat memberikan waktu toleransi selama tiga hari untuk striker yang sudah menyumbangkan dua gol untuk Persib ini. Dalam kesempatan itu, Umuh mengatakan, jika Pablo tak kunjung muncul, ia akan bertindak tegas dengan memberikan sanksi tertentu.

Berlatih futsal

Dengan masih absennya Pablo, hingga Kamis (18/11), sesi latihan Persib tetap hanya diikuti 17 pemain. Pada sesi latihan pagi, mereka berlatih di Pusat Kebugaran Batununggal Indah Bandung. Sedangkan sore harinya terpaksa dilakukan di lapangan futsal Kiaracondong Center.

Menurut Robby, sesi latihan yang dimulai pukul 16.00 WIB ini terpaksa dilakukan di ruangan tertutup karena Stadion Siliwangi dan Stadion UPI digunakan pemiliknya. "Kita tidak punya pilihan lain, kecuali latihan di Kiaracondong. Selain karena Siliwangi dan UPI dipakai, ini juga sebagai antisipasi hujan pada sore hari," kata Robby. (B.82)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini