BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/13/2010

Persib U-21 Mulai Panggil Calon Pemain

Kendati manajemen tim belum terbentuk dan pelatih yang akan menanganinya pun baru sebatas kandidat, Pengcab PSSI Kota Bandung sudah membuat surat panggilan kepada para pemain dari klub anggotanya untuk mengikuti seleksi pembentukan tim Persib Bandung U-21. Dengan demikian, ketika manajemen tim terbentuk dan pelatih sudah dipilih, seleksi pemain bisa langsung dilakukan. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Pengcab PSSI Kota Bandung, Aan Juhana, Jumat (12/11).

Menurut Aan, hal itu dilakukan untuk menyiasati masa persiapan tim yang sangat mepet karena Liga Super Indonesia (LSI) U-21 akan segera dimulai. "Pelimpahan pengelolaan tim dari PT PBB memang agak terlambat. Karena itu, kita harus bergerak cepat. Sebagai langkah awal, kita sudah membuat surat pemanggilan untuk pemain hasil panduan yang akan mengikuti seleksi pembentukan tim," kata Aan. Dikatakan Aan, selain sejumlah pemain yang memperkuat Persib U-21 musim lalu, materi pemain lain yang dipanggil untuk seleksi adalah mantan pemain Persib U-18 tahun lalu. "Nantinya, pelatih yang dipercaya oleh manajemen tim yang akan melakukan seleksi dan pemilihan pemain yang dibutuhkannya," ujarnya.

Selain berinisiatif melakukan pemanggilan pemain, tindakan cepat juga akan dilakukan dalam hal pembentukan manajemen tim. Sejauh ini, kata Aan, Pengcab PSSI Kota Bandung sudah mengajukan sejumlah nama calon manajer kepada Ketua Umum H. Dada Rosada. "Dalam waktu satu dua hari ini, beliau (Dada-red) akan menunjuk manajer dari beberapa nama yang diajukan. Setelah manajemen tim terbentuk, mereka harus langsung memilih pelatih yang dianggap cocok sebagai pengganti Mustika Hadi," katanya.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini