BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/20/2010

Profesionalitas Shahril Patut Ditiru

Sikap profesionalitas tinggi yang ditunjukan oleh gelandang serang timnas Singapura, Shahril Ishak, patut dicontoh oleh pemain Persib lainnya. Meski sudah bertitel pemain bintang di Singapura, dirinya masih tetap menjungjung tinggi profesionalitas sebagai pemain asing yang dikontrak Persib.

Shahril meminta izin pulang kampung dikarenakan ada pemanggilan dari timnas Singapura untuk memperkuat tim kepala singa ini di Asian Games Giangzhou 2011. Setelah timnya gagal melangkah ke babak perempatfinal, Shahril tetap dipercaya untuk memperkuat timnas Singapura yang dipersiapkan di Piala AFF 2010 di Indonesia dan Vietnam.

Saat pemanggilan keduanya ini, Shahril tetap memberikan informasi kepada manajemen bahwa dirinya belum bisa kembali berlatih bersama Persib karena harus kembali memperkuat timnas Singapura.

“Kami baru menerima konfirmasi dari Shahril bahwa dia belum bisa bergabung dengan Persib karena harus membela timnas. Kami juga menerima informasi yang sama dari ofisial timnas Singapura yang memberitahukan bahwa Shahril harus memperkuat timnas," kata Umuh.

Umuh Kecewa Baihakki Tak Beri Kabar

Setelah Pablo Frances melakukan tindakan indisipliner dengan mangkir dari latihan, satu pemain asing milik Persib lainnya, Baihakki Khaizan, dinilai manajemen melakukan hal serupa.

Manajer Persib, Umuh Muhtar, merasa kecewa terhadap bek asal Singapura ini karena tidak memberikan konfirmasi apapun kenapa dirinya tak bergabung latihan bersama Persib. Kekecewaan manajemen memberi bukti bahwa mereka tak pandang bulu terhadap pemainnya yang indisipliner.

Menurut Umuh, manajemen memang mendengar kabar bahwa Baihakki dipanggil timnas, tapi seharusnya Baihakki memberikan kabar secara lisan kepada pihak manajemen mengenai hal ini sehingga tak membuat bingung manajemen.

"Kami tidak menerima kabar dan konfirmasi dari Baihakki, apakah dia dipanggil timnas atau kemana. Seharusnya dia memberikan konfirmasi kepada manajemen kenapa dia absen berlatih. Meskipun saya mendengar informasi dia dipanggil timnas Singapura untuk piala Suzuki cup tapi sebagai pemain professional, dia bisa menghubungi saya untuk memberikan informasi,kata Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini