BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/20/2010

Sanksi Menunggu Pablo

STD. SILIWANGI,(GM)-
Karena belum juga muncul hingga sesi latihan sore di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (19/11), Pablo Alejandro Frances terancam sanksi dari manajemen tim Persib Bandung. Sanksi yang akan dijatuhkan manajemen tim untuk striker asal Argentina ini bisa berupa peringatan, teguran keras, hingga diparkir pada saat Persib menghadapi Sriwijaya FC, 2 Januari mendatang

Ancaman sanksi untuk Pablo tersebut disampaikan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar di sela-sela menyaksikan sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi, Jumat (19/11). "Kalau tidak datang hari ini (kemarin, red), akan ada peringatan untuk Pablo. Dia harus membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulang kembali tindakan indisipliner seperti ini," kata Umuh.

Mantan striker Persijap Jepara yang sudah menyumbangkan dua gol untuk Persib ini dianggap telah melakukan tindakan indisipliner karena melewati batas toleransi absen dari latihan yang diberikan manajemen tim. Sehari setelah pertandingan melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, 2 November lalu, Pablo sempat meminta izin pulang ke negaranya untuk menjemput keluarganya. Namun, hingga hari keempat latihan, Pablo tak kunjung muncul.

"Sampai sekarang (kemarin, red), saya belum mendapatkan informasi apa-apa dari Pablo," tandas Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini.

Selain sanksi administratif, Umuh juga tidak menutup kemungkinan memberikan sanksi yang lebih berat apabila alasan keterlambatan Pablo bergabung dengan tim tidak bisa dipertanggungjawabkan. "Bisa saja dia tidak kita mainkan pada saat melawan Sriwijaya FC nanti. Tapi, pertandingan itu 'kan masih lama. Jadi, kita lihat saja nanti," kata Umuh.

Pelajaran

Umuh memastikan, ancaman sanksi buat Pablo akan dijatuhkan. Sebab, katanya, manajemen tim ingin benar-benar menegakkan kedisiplinan terhadap seluruh anggota skuad Persib. Menurut Umuh, hukuman untuk Pablo akan menjadi pelajaran buat para pemain lainnya.

"Saya berharap hukuman buat Pablo akan menjadi contoh dan pelajaran buat para pemain lainnya agar tidak melakukan tindakan indisipliner. Pokoknya, siapa pun pemainnya, kalau melanggar pasti akan kita tindak tegas," katanya. (B.82)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini