BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/29/2010

Segera Tentukan Pelatih

Konflik yang melibatkan manajer dan konsorsium di tubuh Persib Bandung didesak untuk segera disudahi. Kedua pihak pun diminta segera bekerja untuk memperbaiki kinerja Persib.

Panglima Viking Persib Club, Ayi Beutik berharap manajemen menentukan langkah nyata. Dan konsorsium bekerja sesuai tugas dan fungsinya di luar teknis tim. "Segera tunjuk pelatih. Ini demi Persib. Kami tidak tahu kenapa manajemen mengulur-ulur penunjukan pelatih. Manajemen yang lebih tahu masalahnya," kata Ayi, Minggu (28/11).

Ayi mengatakan, sepanjang mendukung Persib, kondisi saat ini merupakan yang terparah. Bahkan sangat memalukan bagi Kota Bandung. "Tidak pernah Persib berada di dasar klasemen. Kondisi ini harus segera diubah. Bobotoh tentu tidak ingin melihat Persib seperti ini terus," tegasnya.

Hal senada dilontarkan komunitas Persib Watch. Menurut salah seorang pengelola komunitas, Yaman, faktor ego dari pengurus saat ini harus secepatnya dikubur dalam-dalam. "Segera singkirkan ego pribadi. Bekerjalah sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Semua harus bekerja demi Persib," ungkap Yaman kepada "GM", Minggu (28/11).

Yaman mengungkapkan, melihat kondisi Persib yang berada di papan bawah klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011, seharusnya manajemen bekerja memperbaiki tim. Namun nyatanya, setelah pelatih Persib Jovo Cuckovic yang dianggap gagal melaksanakan tugasnya, manajemen belum juga menunjuk pelatih baru.

"Jika tidak ingin diganti, H. Umuh harus memperbaiki kinerjanya. Segera tunjuk pelatih. Jangan sampai waktu terbuang percuma. Apalagi laga melawan Sriwijaya FC tinggal menghitung hari," tegasnya.

Menurutnya, jika pelatih sudah ditunjuk, seluruh elemen harus paham dengan tugasnya. Jangan ada lagi campur tangan dari pihak luar terkait dengan tim. Berikan keleluasaan kepada pelatih untuk bekerja.

"Begitu juga dengan pemain. Pemain harus bisa menyesuaikan diri dengan pelatih. Jangan paksa pelatih yang harus menyesuaikan diri dengan pemain. Semua harus profesional," tegasnya.

Seperti diketahui, laga Persib berikutnya yaitu melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring digelar pada 2 Januari mendatang. Dengan demikian, waktu persiapan Persib hanya tersisa sekitar 25 hari lagi. Waktu tersebut belum terpotong libur hari besar nasional dan libur latihan, serta kembalinya pemain Persib yang bergabung bersama timnas mengikuti AFF Cup 2010 hingga 29 Desember mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini