BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/13/2010

Setelah Disetrum, Eka Dapat Mulai Berlatih

Gaya permainan yang diperagakan Eka Ramdani selama dirinya bermain di Persib Bandung membuat pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl keukeuh untuk memanggilnya ke pelatnas di Jakarta. Walau kondisi cedera otot kaki kanannya belom sembuh benar, Eka tetap diwajibkan untuk hadir dan penanganan cederanya diambil alih oleh dokter timnas.

Sebelumnya, dokter tim Persib sudah melayangkan surat terkait ijin Eka untuk melakukan penyembuhan di Bandung dan meminta kompensasi untuk bergabung terlambat sampai cederanya pulih. Namun Riedl menyarankan Eka untuk tetap datang ke Jakarta dan cederanya akan ditangani oleh staffnya.

Selama 2 hari pertama di pelatnas, Eka hanya bisa melihat rekan-rekannya yang lain berlatih dari pinggir lapangan saja. Sebari menunggu hasil terapi, dirinya juga masih belum diijinkan berlatih sampai cederanya sembuh 100%.

“Cedera saya sudah pulih. Mulai rabu kemarin, saya sudah bergabung dengan pemain lain dalam latihan,” ungkap Eka yang di pelatnas kali ini sekamar dengan bomber debutan timnas, Cristian Gonzalez.

Eka lalu mengaku cocok dengan metode penyembuhan yang dijalankan oleh para dokter timnas. Dimana mereka memberikan terapi dengan cara laser dan disetrum. Padahal, hampir lebih dari sebulan terakhir, otot kaki kanannya memang kerap terasa nyeri dan tidak kunjung sembuh.

Pada malam ini, kapten Persib tersebut akan kedatangan tamu istimewa karena rencananya buah hatinya Zaidan Arka Najwan Nashshar, akan merayakan ulang tahun yang ke-3 bersama keluarga dengan mengunjungi ayahnya di Hotel.

Sementara besoknya pelatih Alfred Riedl sudah mengagendakan untuk melakukan tes VO2Max kepada para pemain timnas pada pagi hari. Sedangkan sorenya timnas rencananya akan melakukan latihan umum seperti biasa. Selama ini, Riedl memang lebih sering menerapkan latihan game kecil dengan menggunakan bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini