BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/16/2010

Tak Disiplin Kontrak Diputus! Pemain Persib Diultimatum

AHMAD YANI,(GM)-
Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengultimatum seluruh pemainnya pada saat mereka dikumpulkan usai menjalani sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (15/11). Umuh memastikan, manajemen tim tidak akan segan-segan mendepak para pemain yang tidak disiplin dan tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya, baik pada saat latihan maupun pertandingan.

"Dalam pertemuan, saya tegaskan kepada semua pemain kalau sekarang kinerja mereka akan dinilai. Jadi apakah mereka kontraknya akan terus diperpanjang hingga akhir musim, bahkan tahun depan atau akan dibuang di tengah kompetisi, semuanya ada di tangan mereka," kata Umuh dalam konferensi pers yang digelarnya usai pertemuan tertutup dengan seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim.

Selain kinerja pemain, kinerja pelatih dan seluruh anggota ofisial tim Persib pun jadi sorotan Umuh. Pada pertemuan tersebut, seluruh anggota tim pelatih dan ofisial diberi selebaran berisi tugas dan kewajiban mereka sehari-hari di dalam tim.

"Tugas dan kewajiban seluruh anggota tim sudah dibagikan. Intinya, seluruh anggota tim harus disiplin. Jika dalam latihan mereka datang terlambat misalnya, pasti akan kita suruh pulang lagi," tegas Umuh.

Selain kedisiplinan, untuk meningkatkan performa tim yang terpuruk dalam enam laga pembuka Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, Umuh pun sudah menginstruksikan tim pelatih untuk menggenjot fisik dan mental para pemain.

"Agar prestasi tim meningkat, fisik pemain harus menunjang. Karena itu, Pak Entang (Hermanu) sekarang sudah mulai bekerja menggenjot fisik pemain. Selain itu, mental juga harus ditingkatkan. Saya belajar dari Arema yang tidak memiliki banyak pemain bintang. Mereka bisa juara karena disiplin, fisik bagus, dan mental hebat," tandas Umuh.

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja tim, Umuh juga sudah meminta tim pelatih agar memprogramkan latihan dua kali dalam sehari. "Pagi latihan fisik, sore latihan teknik," tandasnya.

Pablo absen

Ketika ditanyakan soal absennya Pablo Alejandro Frances yang absen pada sesi latihan perdana usai menjalani liburan selama dua pekan, Umuh mengatakan, dirinya bisa memaklumi alasan striker asal Argentina tersebut. Selain itu, Pablo juga sudah meminta izin secara resmi kepada dirinya.

"Alasan Pablo absen latihan bisa diterima. Dia meminta izin langsung ke saya untuk menjemput keluarganya di Argentina. Pablo mungkin akan absen latihan dalam tiga hari ini," kata Umuh.

Selain Pablo, pemain lain yang absen latihan adalah delapan anggota tim nasional Indonesia dan Singapura yang tengah mengikuti pemusatan latihan nasional menjelang Piala AFF 2010.

Kedelapan pemain tersebut Markus Horison Rihihina, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Eka Ramdani, Hariono, Cristian Gonzales (Indonesia), Baihakki Bin Khaizan dan Shahril Ishak (Singapura).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini