BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/10/2010

Tim LPI Asal Bandung Dipimpin Kusnaeni

LEMBANG,(GM)-
Misteri tentang keberadaan tim dari Bandung yang akan mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI), akhirnya menemui titik terang.

Pada peluncuran kompetisi yang digagas Aripin Panigoro itu, klub asal Bandung yang disebutkan bernama Maung Bandung Raya (MBR) tersebut kemungkinan besar akan bernama Bandung FC. Klub ini dipimpin Mohamad Kusnaeni, mantan pemimpin redaksi majalah sepak bola terbitan Jakarta yang kini menjadi salah seorang redaktur harian olahraga di ibu kota.

Jabatan resmi Kusnaeni di Bandung FC adalah direktur klub. Tentang Bandung FC, Kusnaeni menjelaskan, keberadaannya merupakan pelengkap bagi klub-klub yang sudah ada di Kota Bandung. Harapannya, kehadiran Bandung FC bisa menjadi fasilitator pemain-pemain berbakat yang bertebaran di wilayah Bandung Raya.

"Kami hadir di Bandung bukan untuk mencari lawan atau musuh. Kami ingin persahabatan dan pelengkap persepakbolaan di sini (Bandung, red). Semua yang kami laksanakan akan menghasilkan ekses positif bagi persepakbolaan di Bandung dan nasional pada umumnya," ujar Kusnaeni.

Sebagai sebuah klub yang baru lahir, Kusnaeni tidak lupa meminta masukan dan saran dari pelaku sepak bola di Bandung.

Seperti diberitakan "GM" sebelumnya, untuk membentuk tim ini, manajemen klub Bandung FC sudah menunjuk pelatih kepala Nandar Iskandar yang dibantu dua asistennya, Budiman dan Agus Atha. Ketiganya sudah memimpin proses seleksi yang dilakukan di Lembang, 7-9 November ini. Dalam seleksi tahap pertama ini, hadir sejumlah pemain ternama seperti Yaris Riyadi, Deden Hermawan (Persib), Egi Nirwan (Persema), dan mantan penjaga gawang nasional Kurnia Sandy.

Informasi teranyar yang didapatkan "GM", proses seleksi tahap kedua akan dilakukan pada 15-20 November mendatang. "Mayoritas pemain yang ikut seleksi memiliki skill serta pengalaman. Sebetulnya, bagi kami tak sulit untuk menyeleksinya, hanya saja kita masih menunggu seleksi berikutnya untuk menetapkan pemain yang diikusertakan," jelas Nandar.

Untuk melengkapi staf pelatihnya, Bandung FC kini sedang mencari seorang pelatih fisik. Tim ini rencananya akan menggunakan Stadion Siliwangi atau Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung sebagai homebase. (B.82)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini