BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/22/2010

Timnas Senior Gilas Timor Leste

Timnas senior memetik kemenangan telak 6-0 dalam pertandingan uji coba melawan Timor Leste di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu [21/11] malam WIB.

Dalam pertandingan ini, pemain naturalisasi Cristian 'El Loco' Gonzales serta satu pemain keturunan dari Persema Malang Irfan Bachdim diturunkan sebagai starter. El Loco mengawali debutnya bersama timnas Merah Putih dengan manis usai menyumbangkan dua gol.

Menghadapi lawan yang memiliki kualitas jauh di bawah, timnas senior mendominasi permainan sepanjang pertandingan. Praktis Timor Leste tidak bisa memberikan perlawanan berarti, mengingat sektor pertahanan mereka mendapat gempuran dari timnas senior.

Unggul kualitas pemain membawa timnas senior mengubah papan skor di menit ke-12 melalui tendangan voli bek M Ridwan yang ikut membantu serangan. Ridwan memanfaatkan umpan silang Oktovianus Maniani
Timor Leste yang mencoba mengejar ketertinggalan tidak bisa berbuat banyak. Serangan yang dibangun dengan mudah dikandaskan tembok pertahanan timnas senior. Kondisi ini dimanfaatkan Indonesia untuk memperlebar selisih gol.

Oktovianus berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-26 setelah menerima umpan matang dari Zulkifli Syukur. El Loco mengubah papan skor menjadi 3-0 pada menit ke-37. Ini merupakan gol pertama striker Persib Bandung itu bagi timnas.

Di babak kedua, timnas senior tidak mengendurkan serangan ke pertahanan Timor Leste. Hampir separuh lapangan dikuasai pemain timnas senior, yang membuat Timor Leste semakin tidak berdaya. El Loco mencetak gol keduanya di pertandingan ini ketika laga berjalan satu menit.

Riedl kemudian melakukan perubahan di barisan depan. Pelatih asal Austria ini menarik keluar El Loco dan memasukkan Bambang Pamungkas. Hasilnya, Bambang mencetak gol kelima timnas senior pada menit ke-70.

Pergantian pemain kembali dilakukan dengan menarik keluar Irfan yang digantikan Yongki Aribowo. Kembali perubahan komposisi pemain ini membuahkan hasil manis setelah Yongki memastikan timnas senior mencatat kemenangan 6-0 usai mencetak gol di menit ke-81.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini