BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/23/2010

Umuh, "Saya Masih Direktur Utama"

AHMAD YANI,(GM)-
Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengklaim dirinya masih memegang jabatan sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Menurutnya, pergantian dirinya sebagai dirut oleh Glen Sugita, seperti yang diumumkan Wakil Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, Sabtu (20/11) malam baru sebatas wacana dan belum dilaksanakan.

"Wacana untuk pergantian Dirut PT PBB memang ada. Tapi itu belum dilaksanakan. Sampai saat ini (kemarin, red), saya masih menjabat Dirut PT PBB," kata Umuh kepada wartawan usai sesi latihan pagi Persib di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (22/11).

Dikatakan Umuh, kalaupun kemudian dirinya harus menanggalkan jabatannya sebagai "presiden klub" Persib, ia harus terlebih dulu berbicara dengan Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada sebagai representasi dari klub-klub mantan anggota Persib yang telah mengangkatnya sebagai Dirut PT PBB.

"Itu (pergantian dirut, red) baru wacana. Kalaupun harus berhenti, saya harus bicarakan dulu dengan yang mengangkat saya. Saya akan adakan pertemuan dulu dengan yang mengangkat saya itu," ulang Umuh.

Terkejut

Dalam kesempatan itu, Umuh juga mengaku terkejut ketika pertemuan pemegang saham, komisaris, dan direksi yang digelar Sabtu (20/10) lalu, muncul agenda evaluasi kinerja manajemen klub yang dipimpinnya. Pasalnya, kata Umuh, dalam rencana awal, agenda utama pertemuan adalah membahas kinerja pelatih dan pemain.

"Tentu saja saya terkejut, kenapa manajemen dievaluasi. Sebab sebelumnya hanya akan mengevaluasi pemain dan pelatih. Sejak awal saya sudah berusaha mendatangkan pemain-pemain berkualitas seperti Zah Rahan, Aldo Barreto, dan terakhir Abanda Herman. Tapi, kenapa saya yang disalahkan?" kata Umuh.

Ketika ditanyakan siapa pihak yang memunculkan agenda pergantian pimpinan klub, Umuh mengatakan pemegang saham mayoritas. "Mereka (pemegang saham mayoritas, red) yang mau mengganti saya. Tapi saya masih mencari jalan terbaik, ke depannya harus seperti apa. Saya hanya ingin yang menjadi Dirut Persib itu orang Bandung, yang tahu kultur Bandung dan Persib," katanya. (B.82)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar