BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/17/2010

Babel: Selamat, Indonesia

Kiprah timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup terus mendapat sorotan dari para pesepakbola dunia. Usai menang 1-0 atas Filipina, timnas mendapat ucapan selamat dari bomber Liverpool, Ryan Babel.
Meski tergolong turnamen yang tidak seelit kompetisi Eropa seperti Liga Champions atau Europa League, namun ajang AFF Suzuki Cup 2010 mendapat perhatian khusus dari Babel.

Melaui akun twitternya RyanBabel, striker memberikan selamat kepada Indonesia yang sukses menaklukkan Filipina 1-0 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010) malam.

"Selamat Indonesia, atas kemenangannya," demikian kicauan Babel dalam akunnya sesaat setelah pertandingan berakhir.

Ini bukan pertama kalinya Babel memberikan komentarnya atas hasil pertandingan skuad Garuda. Sebelumnya, dia juga sempat memberikan selamat kepada bomber naturalisasi, Irfan Bachdim yang berkontribusi dalam meloloskan Indonesia ke semifinal. Seperti diketahui, Babel dan Irfan merupakan rekan setim saat keduanya menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam.

Sementara bagi Indonesia, kemenangan tipis ini menjadi modal penting Firman Utina dkk untuk bisa melaju ke babak final menghadapi pemenang antara Malaysia dan Vietnam. Di leg kedua, Minggu (19/12/2010) nanti, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini