BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/06/2010

Daniel Akan Pasang Tiga Striker

Pelatih Persib, Daniel Roekito, dan asisten pelatih, Robby Darwis, sedikit membocorkan skema formasi yang akan menjadi karakteristik permainan Persib setelah pergantian kursi kepelatihan dari Jovo Cuckovic.

Jika Jovo cenderung menggunakan pola 4-4-2 dengan menempatkan empat bek, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Baihakki Kaizan, dan Wildansyah, empat pemain tengah, Hariono, Atep, Eka Ramdani, dan Shahril, dan menduetkan Cristian Gonzalez dan Pablo Frances di depan, maka di era Daniel Roekito, pola permainan Persib cenderung menggunakan formasi 3-4-3.

Daniel memang hanya menyebutkan bahwa ia akan menggunakan tiga striker sekaligus mengingat Persib memiliki stok striker yang cukup banyak, lima orang penyerang, yakni Gonzalez, Hilton Moreira, Pablo, Rahmat Affandi, dan Airlangga Sucipto.

"Semua striker Persib bagus-bagus dan naluri gol mereka tak usah diragukan lagi. Jadi, buat apa kita tidak memaksimalkannya di lapangan? Jadi nanti saya akan langsung menempatkan tiga striker sekaligus di lapangan," kata Daniel kepada Tribun, Minggu (5/12).

Skema serangan tiga striker tersebut, kata Daniel, akan membuat serangan Persib jauh lebih tajam. "Kita tidak akan menerapkan strategi ini di kandang saja, tapi main di luar kandang juga akan tetap menggunakan tiga striker," kata Daniel.

Sementara itu, untuk formasi di barisan pertahanan, Robby menyebutkan bahwa tim pelatih menyiapkan formasi tiga pemain belakang mengingat kualitas pemain belakang memang lebih cocok menggunakan posisi tiga bek sejajar.

"Kita mengarah ke formasi tiga pemain belakang soalnya pemain belakang yang kita punya lebih cocok ditempatkan sebagai tiga pemain belakang ketimbang memasang empat pemain belakang. Tapi semuanya akan melihat kondisi lawan yang akan dihadapi nantinya," kata Robby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini