BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/18/2010

Daniel, "Matangkan Pemain Muda"

Arsitek anyar Persib Bandung, Daniel Roekito memastikan para pemain muda akan kembali diturunkannya pada pertandingan uji coba melawan Persema Malang di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (18/12) ini. Selain siap dan memiliki kemampuan, Daniel ingin lebih mematangkan mental dan performa para pemain muda sebelum diterjunkan di kompetisi yang sesungguhnya.
"Saya tidak ragu untuk menurunkan mereka (pemain muda, red) lagi. Selain itu, saya juga menilai mereka sangat siap dan punya kemauan," ujar Daniel usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (18/12).

Tentang para pemain muda yang akan dimainkannya sebagai starter lawan Persema, Daniel mengatakan, tidak akan jauh berbeda dengan laga uji coba sebelumnya melawan Persindra Indramayu, Rabu (15/12) lalu. Dalam pertandingan tersebut, pelatih yang mengantarkan Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia (LI) XII/2006 ini menurunkan hampir semua stok pemain muda sebagai starter, kecuali Rendi Saputra yang baru masuk di babak kedua.

Dalam skema 3-4-3 yang tengah dikembangkannya di Persib, pada saat menghadapi Persema, Daniel kemungkinan besar akan tetap menurunkan Muhammad Agung Pribadi dan Yudi Khoerudin di posisi stoper mendampingi libero Nova Arianto. Di sektor gelandang, Widansyah dan Munadi bisa jadi akan menopang kinerja Hariono dan Siswanto atau Shahril Ishak.

Sementara itu, Dias Angga Putra dan Rendi Saputra kemungkinan besar akan tetap diberikan kesempatan bermain, meski tidak menjadi starter.

Banyaknya kesempatan bermain yang diberikan Daniel disambut antusias para pemain muda. Atas kepercayaan yang telah diberikan, mereka siap menjawab dengan penampilan total.

"Kita senang banyak mendapat kesempatan. Karena itu, kita harus menjawab kepercayaan yang telah diberikan pelatih," kata Dias

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini