BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/04/2010

Daniel Minta Pemain Persib Tidak Kaget

Meski bermaterikan banyak pemain bintang, pelatih baru Persib Bandung, Daniel Roekito menyatakan tak peduli dan tak akan kompromi bila menyangkut disiplin pemain.

Daniel yang tiba di kota Bandung, Jumat, 3 Desember 2010, berjanji selama melatih Persib, akan menerapkan kedisiplinan tinggi.

"Kedisiplinan merupakan aspek penting yang mesti diterapkan seorang pelatih dan mesti dijalankan oleh pemain," kata Daniel.
Dia mencontohkan, salah seorang pemain yang pernah jadi 'korban' ketegasan Daniel adalah bomber andalan Maung Bandung, Cristian Gonzalez ketika keduanya bahu membahu bersama di Persik Kediri.

"Saya pernah menghukum Cristian Gonzalez, ketika melatih Persik Kediri karena dia absen latihan tanpa alasan yang jelas dan ketika itu saya hukum dia tidak dimainkan dalam satu pertandingan," ucap Daniel.
Untuk menerapkan sikap disiplin, Daniel yang rencananya akan mulai bertugas Sabtu 4 Desember hari ini, butuh dukungan semua pihak termasuk suporter. Menurutnya, karakter dan kultur sepak bola Indonesia yang tergolong masih belum cukup menerima penerapan disiplin.

"Meski tindakan saya saat itu sesuai aturan dan tim memenangkan pertandingan, tapi saya tetap diprotes suporter. Bahkan Walikota memprotes saya," terang Daniel.

Daniel menyatakan para pemain Maung Bandung diminta tidak terkaget-kaget jika ketegasan akan selalu ada disetiap latihan dan pertandingan.
"Karakter saya memang keras, jika bicara latihan dan pertandingan. Tapi di luar urusan pertandingan dan hal teknis lainnya saya sosok yang bersahabat dan bisa bergaul," tuturnya sambil terkekeh.

Daniel resmi menjadi pelatih Persib resmi menggantikan Jovo Cuckovic 30 November 2010 lalu. Mantan arsitek Persiba Balikpapan Daniel Roekito, akhirnya mengambil alih tanggung jawab berat membangunkan Maung Bandung yang sudah lama tertidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar