BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/06/2010

Daniel, "Pemain Muda Pasti Dimainkan"

Pelatih anyar Persib Bandung, Daniel Roekito berjanji akan memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk berlaga. Daniel menilai, pemain muda Persib memiliki skill yang cukup baik.

"Pemain muda Persib cukup potensial. Hanya jam terbangnya saja yang masih kurang. Karenanya mereka pasti akan memperoleh kesempatan untuk bermain," kata Daniel melalui telepon kepada wartawan, Minggu (5/12).

Menurut Daniel, para pemain muda tersebut sangat dibutuhkan. Apalagi jadwal pertandingan Persib di sisa putaran I cukup padat. "Tentu akan dimainkan sesuai kebutuhan. Jika dimainkan secara sekaligus sangat berisiko. Tetap perlu bimbingan dari pemain senior," katanya.

Mulai Januari mendatang, Persib memang akan melewati padatnya jadwal pertandingan. Pada 2 Januari, Persib akan tandang menghadapi Sriwijaya FC. Tiga hari berikutnya, Persib akan menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Siliwangi. Lalu Persijap Jepara pada 8 Januari.

Setelah istirahat sekitar sepekan, Persib kembali harus berangkat ke Kalimantan menghadapi Bontang FC (Minggu, 16/1) dan Persisam Samarinda (Kamis, 20/1). Pulang dari Kalimantan, Persib langsung akan dijajal Arema (Minggu, 23/1) dan Persema Malang (Rabu, 26/1). Kemudian Persib harus ke Papua menghadapi Persiwa Wamena (Minggu, 30/1) dan Persipura Jayapura (Rabu, 2/2). Hanya beristirahat empat hari, Persib akan menjamu Pelita Jaya (Kamis, 6/2).

"Melihat jadwal seperti itu, pemain muda tentu sangat dibutuhkan. Ini sekaligus untuk memunculkan motivasi mereka untuk bisa bersaing dengan pemain lainnya," tukas Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini