BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/16/2010

Daniel Puji Pemain Muda

INDRAMAYU,-
Kendati dari sisi permainan dinilainya masih jauh dari sempurna, pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito memuji penampilan sejumlah pemain muda pada pertandingan uji coba melawan Persindra Indramayu di Stadion Tridaya Indramayu, Rabu (15/12). Dalam pertandingan uji coba itu, Persib mencatat kemenangan 5-0 atas Persindra. Kelima gol Persib disumbangkan Wildansyah pada menit 4, Atep menit ke-5 dan 36, Airlangga menit ke-63, dan Rahmat Afandi pada menit 72.

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton yang memadati Stadion Tridaya hingga ke pinggir lapangan, pelatih Daniel Roekito menurunkan semua pemain muda, kecuali Rendi Saputra, sebagai starter. Dengan formasi 3-4-3, Muhammad Agung Pribadi dan Yudi Khoerudin diplot sebagai stoper mendampingi Nova Arianto. Di sektor gelandang, Daniel juga menempatkan Munadi dan Wildansyah di antara Hariono dan Siswanto. Sedangkan trio lini depan diisi Pablo Frances, Airlangga, dan Atep.

"Kalau dari sisi permainan, saya lihat masih jauh dari sempurna. Tapi, beberapa pemain muda yang selama ini jarang diberi kesempatan main bermain cukup bagus. Agung misalnya, dia main cukup bagus. Tapi, karena selama ini jarang mendapatkan kesempatan main, mental bertandingnya jadi kurang bagus. Begitu juga dengan Munadi dan pemain muda lainnya," kata Daniel, usai pertandingan.

Karena potensi besar para pemain mudanya, Daniel berjanji untuk terus mematangkan mereka pada pertandingan uji coba berikutnya melawan Persema Malang di Stadion Siliwangi, Sabtu (18/12) mendatang.

"Saya akan kembali turunkan pemain muda lawan Persema. Jika selama ini di Persib ada istilah pemain kedua, saya tidak mengenalnya," tandas mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Penilaian serupa tentang penampilan Atep dan kawan-kawan dalam pertandingan uji coba melawan Persindra dilontarkan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar. "Saya sangat senang dengan permainan anak-anak. Yang paling terlihat adalah adanya perubahan mental bertanding para pemain dibandingkan sebelumnya. Jika biasanya pada pertandingan uji coba mereka berleha-leha, kali ini mereka tidak. Meski pertandingan berlangsung keras, pemain tetap fight," kata Umuh.

Diserbu penonton

Seperti biasanya jika Persib bertanding di daerah, usai pertandingan melawan Persindra yang dipimpin wasit Liga Super Indonesia, Iis Isya Permana, para pemain langsung diserbu ribuan bobotoh yang memadati stadion. Bahkan, ketika pertandingan masih berlangsung pun, mereka sudah berjubel di pinggir lapangan, khususnya di bench Persib.

Meski harus sedikit "berjibaku", pihak keamanan dan panitia pelaksana yang dikomandoi bobotoh bisa mengamankan para pemain dan seluruh anggota ofisial tim hingga kembali ke hotel yang jaraknya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Atas kesigapan pihak keamanan dan bobotoh tersebut, Umuh tak segan melontarkan pujiannya. "Meski penonton berjubel dan menyerbu, semuanya bisa berjalan dengan tertib. Terima kasih untuk bobotoh dan pihak keamanan," kata Umuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini