BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/29/2010

Daniel Ubah Program Latihan

Perubahan jadwal menjadi kendala program latihan PERSIB. Hal tersebut dikatakan pelatih Daniel Roekito saat memimpin latihan Rabu (29/12) di Lapangan Futsal Soccer Coop Kiaracondong, Bandung. Dengan perubahan jadwal tersebut, Daniel harus mengambil segala risiko dengan mengubah program latihan secara keseluruhan. Daniel mengatakan, bukan PERSIB saja yang saat ini mengalami masalah dengan jadwal pertandingan. Oleh karena itu, dia telah membuat alternatif program latihan seperti halnya membawa pemain berlatih di lapangan futsal.

Dengan berlatih di lapangan futsal, Daniel mencoba meningkatkan kemampuan individu pemain seperti kecepatan, ketepatan umpan, dan konsentrasi. Dengan bermain "game", pemain akan lebih terlepas dari beban karena mereka bermain dengan ceria. "Latihan seperti ini membuat pemain lebih fresh dan meningkatkan kolektifitas bermain," ujar Daniel. Daniel mempersiapkan anak asuhnya agar siap tempur pada waktunya. Meski demikian, program latihan yang telah dia rancang akan menjadi sia-sia manakala jadwal pertandingan mengalami penundaan. "Grafik kondisi kesiapan pemain sengaja dibuat sedemikian rupa agar bisa dimaksimalkan dalam pertandingan. Akan tetapi, pemain yang saat ini sedang berada dalam hari-hari latihan berat, harus saya turunkan beban latihannya agar bisa mengatur kondisi fisik mereka," ujar Daniel.
Manajer H. Umuh muchtar mengatakan, baru mendapatkan surat pemberitahuan dari PSSI tentang penundaan jadwal pertandingan Selasa (28/12) sore. Meski ada penundaan jadwal, Umuh tidak begitu risau. Ia dan tim pelatih telah mempersiapkan segala halnya ketika mendapat kabar tersebut. Bahkan Umuh telah berkoordinasi dengan pihak yang berwenang, berkenaan pelaksanaan pertandingan kandang PERSIB yang berubah jadwal. Umuh sudah mempunyai kesepakatan dengan pelatih mengenai pemain PERSIB yang dipanggil timnas. Mereka tetap akan diberikan waktu rehat untuk masa pemulihan kondisi setelah membela timnas. "Meski tidak ada penundaan jadwal pertandingan, mereka akan tetap kami beri waktu istirahat. Dan saya yakin klub-klub lainnya pun akan melakukan hal yang sama seperti PERSIB," ujar Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini