BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/15/2010

DR Terapkan Latihan Realistis

NDRAMAYU - Meski melihat perkembangan anak asuhnya yang cukup signifikan, namun pelatih Persib Bandung Daniel "DR" Roekito tetap memberikan porsi latihan berat. Sehingga, fisik para punggawanya bisa tetap berada pada posisi siap tempur.

Meski begitu, Daniel mengaku bahwa sejak awal dirinya selalu menerapkan latihan yang realistis. Maksudnya, kata Daniel, adalah menerapkan program latihan yang disesuaikan dengan kebutuhan tim saat ini. "Jadi, semua bisa lihat saat uji coba kemarin, kita main taktis dan efektif. Ini karena kita dari awal menerapkan latihan yang realistis," ungkap Daniel, Senin (13/12/2010).

Eks pelatih Persiba Balikpapan ini menjelaskan, program latihan yang realistis juga berdasarkan masukan dari para pemain. Dia menyatakan, kehadirannya di Persib sejak awal adalah menggantikan posisi Jovo Cuckovic yang sudah melakoni enam laga sebelumnya.

Artinya, jelas Daniel, para pemain masih mengadopsi pola yang diberikan pelatih sebelumnya. Selama ini, dia menilai pola yang diterapkan pelatih sebelumnya terlalu kaku dan membuat para pemain tidak berkembang. Apalagi, dirinya juga mendapat banyak masukan dari anak asuhnya.

"Saya ajak anak-anak bicara, apa mau mereka. Setelah mereka bicara dan memberikan masukan, baru saya terapkan dengan program yang saya punya. Hasilnya, saya realistis saja bahwa latihan yang kita lakukan agar tim ini terus menang. Jadi, praktis saja latihan strateginya," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini