BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/18/2010

Gonzales, "Saya Tak Janji Cetak Gol"

STRIKER Persib Cristian Gonzales jadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Filipina di semifinal pertama Piala AFF, Kamis (16/12) lalu. Gol tunggalnya di babak pertama jadi penentu kemenangan tim "Merah Putih".
"El Loco" --julukannya-- dipastikan kembali jadi andalan Indonesia di partai semifinal berikutnya, Minggu (19/12) besok. Pemain Persib Bandung ini juga berjanji bakal berusaha keras mencetak gol di partai tersebut.

"Saya tidak bisa janji berapa gol yang akan saya cetak besok. Yang penting menang," ujarnya kepada wartawan selepas latihan di Lapangan ABC Senayan, Jumat (17/12).

"Tapi saya tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Perlu dibantu rekan-rekan yang lain."

Di semifinal pertama lalu, Gonzales dipasangkan dengan pemain muda berdarah Belanda, Irfan Bachdim di lini depan. Di babak kedua, gantian Gonzales dipasangkan dengan pemain veteran Bambang Pamungkas.

Dari sini terlihat Gonzales merupakan sosok vital yang tak tergantikan. Nama El Loco bahkan sempat disebut jadi salah satu pemain yang ditakuti Filipina. Namun, siapa sosok pemain Filipina yang ditakuti El Loco?

"Saya hanya takut pada Tuhan," jawabnya singkat.

"Dari semua lawan yang sudah kami hadapi, hanya Thailand yang paling berat. Tapi mereka tidak lolos (ke semifinal) ya," tambahnya.

Alfred Riedl hanya memuji dukungan 80 ribu lebih fans Indonesia yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Selain Riedl, striker Irfan Bachdim juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter. Beberapa jam setelah pertandingan, pemain berdarah Belanda ini mengucapkan terima kasihnya lewat akun Twitternya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar