BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/26/2010

Gonzalez Pulih, Indonesia Percaya Diri

imnas Indonesia makin percaya diri setelah striker Cristian Gonzalez sudah pulih dari cedera dan siap tampil membela timnya melawan Malaysia pada laga pertama babak final AFF Suzuki Cup 2010, di Stadion Utama Bukit Jalil Malaysia, Minggu (26/12). Pada uji coba lapangan terakhir, Sabtu (25/12) Gonzalez sudah ikut bergabung dan berlatih secara normal. "Gonzalez sudah sembuh dan bisa main," ujar Asisten Pelatih Widodo C. Putro, Sabtu (25/12). Setelah Gonzalez pulih, kini pelatih Alferd Riedl tengah mencari tandem di lini depan. Pelatih asal Austria itu masih merahasiakan pemain pendamping Gonzalez.

Saat ini, semua pemain dalam kondisi siap tempur, termasuk para penyerang seperti Bambang Pamungkas, Yongki Aribowo, dan Irfan Bachdim. Menurut Widodo, tim pelatih masih akan melihat kondisi terakhir para pemain Minggu (26/12) pagi ini sebelum daftar nama pemain diserahkan kepada panitia lokal (LOC). Dalam latihan terakhir, Riedl meminta dilakukan secara tertutup. Para wartawan foto hanya diberikan kesempatan melihat latihan pada 15 menit pertama. Tim pelatih menerapkan taktik dan strategi yang akan dimainkan Minggu malam.

Pelatih Malaysia, Rajagonal Krishnasamy mengatakan, timnya sudah siap merebut kemenangan. Ia sudah tahu kelemahan lini belakang Indonesia, sehingga celah itu diharapkan bisa menjadi peluang bagi pemainnya mencetak gol. "Indonesia jago kandang. Mental pemain kami sudah teruji. Indonesia bisa menang karena main di kandang sendiri," ujarnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini