BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/19/2010

Hilton dan Baihakki Jauh Tertinggal

Pelatih kepala Persib, Daniel Roekito menilai bahwa permainan timnya di babak pertama lebih bagus dari pada penampilan timnya di babak kedua. Secara tegas ia memuji penampilan para pemain muda yang dimainkan di babak pertama.
“Yang muda-muda yang main dibabak pertama mereka main bagus. Organisasi permainan cukup baik. Sedangkan pada babak kedua ada beberapa pemain yang lama tidak latihan jadi pemahaman akan taktik masih harus kita kembangkan,” kata Daniel Roekito di ruang ganti pemain.

Secara spesifik, Daniel menyoroti performa beberapa pemain. Seperti Baihakki Khaizan dan Hilton Moreira yang baru Jumat malam kemarin tiba di mes Persib. Kedua pemain tersebut dikatakan Daniel harus lebih keras lagi berlatih agar bisa bersaing dengan pemain yang sudah lama latihan.

“Masih banyak yang harus diperbaiki oleh Baihakki. Cara bermain, kemampuan membaca situasi, ketenangan, tak perlu banyak protes juga, dan masih banyak yang harus diperbaiki. Kemampuannya masih dibawah Agung,” jelas Daniel.

“Hilton juga harus terus kita perbaiki. Terutama kondisi fisiknya,” lanjutnya.

Setelah pulang beberapa hari ke Brasil, tubuh Hilton memang terlihat agak gemuk.

Daniel juga kembali menyatakan prinsipnya dalam memilih pemain yang akan dimainkan. Ia mengatakan tidak akan memandang nama besar pemain. Ia hanya memainkan pemain yang mau bekerja keras di latihan.

“Ternyata kita tidak kecewa. Seperti Dias. Sebelumnya dia tidak pernah bermain di gelandang kiri. Tapi ternyata dia bisa main bagus kan?” Tanya Daniel.

Dibabak kedua, Dias Angga dimasukan DR untuk menempati posisi gelandang kiri yang sebelumnya ditemnpati oleh Siswanto. Dias bermain cukup tenang dan percaya diri serta beberapa kali mampu merebut bola dari kaki lawan.

Sedangkan ketika ditanya tentang permainan Yudi Khoerudin yang dimainkan sebagai starter, Daniel mengatakan bahwa secara umum, Yudi merupakan pemain yang bagus, namun terkadang Yudi terlalu menikmati permainannya sehingga ia tidak menjaga pemnain yang membawa bola. “Dari segi ketenangan, Yudi masih dibawah Agung,” sebut Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini