BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/16/2010

Kinerja Shahril Dikritik Daniel

Selain menyoroti kinerja pemain muda yang menurutnya cukup bagus, pelatih Persib, Daniel Roekito pun sempat mengkritik performa gelandang asal Singapura, Shahril Ishak. Menurut mantan pelatih Persiba Balikpapan ini, sebagai seorang gelandang, mobilitas pemain yang baru membela negaranya di Piala AFF 2010 ini masih sangat kurang.

"Secara teknis dan skill, saya kira tidak ada masalah. Dia pemain bagus. Begitu juga kondisi fisik, tidak terlalu masalah. Hanya saja, sebagai seorang gelandang pergerakannya masih sangat kurang," kata Daniel usai pertandingan uji coba antara Persib dan Persindra Indramayu di Stadion Tridaya Indramayu, Rabu (15/12).

Dalam pertandingan ini, Shahril dimasukkan Daniel pada menit ke-40 menggantikan Munadi. Daniel mencontohkan, akibat minimnya pergerakan, Shahril sempat membuang dua peluang yang didapatkannya dalam pertandingan tersebut. "Saya melihat, setidaknya ada dua momen yang membutuhkan pergerakan cepat Shahril. Tapi, momen itu terbuang karena dia tidak menjemput bola," kata Daniel.

Ketika julukan sebagai "gelandang berjalan" diungkapkan, Daniel dengan sigap mengungkapkan kesepakatannya. "Ya, gelandang berjalan. Itu tidak boleh terjadi lagi untuk seorang gelandang," kata Daniel.

Meskipun demikian, Daniel bisa memahami kondisi stamina Shahril yang belum prima karena baru bergabung dua hari di Indramayu. "Sebenarnya, program pemusatan latihan di sini pun belum selesai. Mestinya hingga 23 Desember 2010. Tapi karena ada pertandingan uji coba, kita akhiri masa pemusatan latihan yang sebenarnya memasuki tahap berat ini," kata Daniel.

Untuk kondisi seluruh pemainnya, Daniel menargetkan pada 27 Desember 2010, sudah mencapai level 80%. "Pokoknya, kondisi Persib sudah 80 persen dan siap main," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini