BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/12/2010

Lokasi Latihan Timnas Disterilkan

PSSI melakukan sterilisasi terhadap latihan timnas. Masyarakat yang sebelumnya bebas masuk ke lapapangan Timnas di Senayan, kini hanya boleh menyaksikan Markus Horison cs berlatih dari luar gerbang

Tak hanya itu, area peliputan bagi wartawan juga dibatasi dengan menggunakan tali plastik. Saat latihan selesai para peliput tak lagi diperkenankan memburu pemain hingga ke tengah lapangan.

Sebagai gantinya, pelatih Alfred Riedl akan menghampir para wartawan usai latihan. Sedangkan wawancara terhadap pemain hanya boleh dilakukan di sepanjang jalan menuju bus saja.

Dalam wawancaranya dengan tvOne, Sabtu, 11 Desember 2010, asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal mengatakan kalau Riedl memang tengah menerapkan aturan baru terkait interaksi pemainnya dengan media.

Aturan tersebut berlaku sejak dua hari lalu, 10 Desember 2010. Aturan tersebut juga melarang pemain timnas untuk menerima wawancara di hotel dan menghadiri acara talk show apapun di televisi.

"Pelatih tidak ingin konsentrasi pemain terganggu. Karena itu, sejak kemarin (Jumat, 10 Desember), Riedl memberlakukan aturan baru bagi para pemain," kata Pikal, Sabtu, 11 Desember 2010.

Sebelumnya, Riedl sempat berang dengan ulah sebagian kru program televisi yang meminta pemainnya melakukan hal konyol di depan kamera. Riedl dengan tegas menyatakan kalau pemainnya bukanlah kuda sirkus.

Riedl Tegur Irfan
Sikap tegas Riedl berlaku bagi seluruh pemain. Tak terkecuali Irfan Bachdim yang sedang naik daun. Irfan bahkan ditegur Riedl saat diminta oleh salah seorang reporter televisi mengucapkan sebuah kalimat di depan kamera.

"Ayo Irfan, jangan biarkan mereka mengaturmu," kata Riedl saat hendak berjalan menuju bus usai latihan, Sabtu, 11 Desember 2010.

Irfan terlihat bingung dengan teguran tersebut. Namun langkahnya masih ditahan oleh reporter yang bersamanya. Melihat sikap Irfan, Riedl hanya terlihat kesal dan mengusap wajahnya dengan tangan.

Usai wawancara, Irfan langsung menghampiri Riedl. Keduanya pun terlibat perbincangan serius saat berjalan menuju bus pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini