BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/23/2010

Maman Didenda Rp 10 Juta

Selain harus absen pada saat Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, 2 Januari mendatang, akibat akumulasi kartu kuning, Maman Abdurahman ternyata mendapat hukuman tambahan. Bek tim nasional Indonesia yang tengah berlaga di Piala AFF 2010 ini diganjar hukuman denda sebesar Rp 10 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena dianggap secara sengaja menyikut pemain PSPS Pekanbaru, pada laga terakhir Persib di Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, 2 November lalu.

"Kita sudah menerima salinan keputusan Komdis PSSI untuk Maman. Selain dilarang bermain melawan Sriwijaya FC, Maman juga harus membayar denda sebesar Rp 10 juta karena dianggap terbukti menyikut pemain PSPS," kata Sekretaris Tim Persib, Yudiana di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (22/12).

Kendati dalam salinan surat keputusan Komdis ada poin hukuman larangan bermain untuk pada laga melawan Sriwijaya FC, sebagaimana dituturkan Yudiana, sebelumnya pun Maman sudah dipastikan absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Kartu kuning yang didapatkannya pada saat melawan PSPS merupakan kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama didapatkan Maman pada saat Persib dikalahkan Deltras Sidoarjo 1-4 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 2 Oktober lalu.

Meski demikian, manajemen tim Persib berniat mengajukan surat keberatan atas vonis Komdis PSSI itu melalui jalur peninjaun kembali (PK) kepada Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Usai sesi latihan pagi di Lapangan Sepak Bola Brigif Cimahi, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar sempat mempertanyakan hukuman denda Rp 10 juta untuk Maman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini