BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/13/2010

Markus Digodain Fotografer di Depan SBY

Wajah kiper Timnas Markus Horison, sontak kaget, tawanya langsung lepas, saat Abror Riski, salah seorang fotografer Istana secara spontan mengajukan pertanyaan kepada Presiden SBY yang sedang meninjau timnas berlatih di lapangan ABC, Senayan, Senin (13/12) siang.

"Pak Presiden, ini Markus mau jadi PNS (pegawai negeri sipil)," seru Abror.

Presiden SBY yang duduk berhadap-hadapan dengan para pemain Timnas saat berdialog di dalam salah satu ruangan dekat bangku penonton ganti, kemudian melempar senyum. Presiden, langsung menjawab spontan.

"Kalau masih fikir-fikir, saya kasih waktu seminggu," kata Presiden.

Markus yang mendengar ucapan Presiden, langsung tertawa lebar. Rekan-rekan Markus pun, ikut tertawa.

Dialog Presiden SBY dengan para pemain Timnas ini kemudian berlanjut dalam suasana santai. SBY yang duduk disamping pelatih Timnas Alferd Riedl sesekali berbicara serius. Pelatih kebangsaan Austria ini, terus menanggapi setiap pertanyaan yang diajukan oleh Presiden SBY jelang persiapan pertandingan semifinal yang akan dilaksanakan pada Kamis malam (16/12) melawan Timnas Filipina.

Menpora Andi Mallarangeng yang duduk disamping kiri, Presiden SBY, ikut pula melakukan percakapan dengan Riedl, juga beberapa pemain Timnas lainnya.

Pemain lini depan Timnas Bambang Pamungkas, kemudian bertanya kepada Presiden SBY. Bambang menanyakan kepastian apakan Presiden akan menyaksikan langsung pertandingan semifinal di Gelora Bung Karno saat melawan Timnas Filipina.

"Insyaalah Kamis malam saya akan nonton. Jangan ada beban, rakyat pasti memberikan doa yang terbaik untuk kalian semua," kata presiden.

Presiden kemudian mengungkapkan, saat Bambang Pamungkas berhasil mengeksekusi dua tendangan pinalti ke gawang Timnas Thailand, sedang berada di Istana Tampaksiring Bali.

"Waktu dia nendang bola pinalti, saya melihatnya di Bali. Sedang di Istana Tampak Siring. Alhamdulillah kita menang," kata presiden.

Tak sampai satu jam, Presiden SBY menemui para pemain Timnas yang hadir lengkap di lapangan bola ABC, Senayan. Irfan Bachdim, pemain timnas naturalisasi yang hadir dalam dialog dengan Presiden SBY, lebih banyak mengumbar senyum. Beberapa saat, Irfan sempat pula berdialog dengan Presiden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini