BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/06/2010

Mental Persib Jadi Prioritas

Pembenahan mental para pemain akan menjadi fokus pelatih anyar Persib Bandung, Daniel Roekito pada training center (TC) yang akan dilaksanakan di Subang mulai Rabu (8/12) mendatang.

Menurut Daniel, mental para pemain Persib bukan buruk atau lemah. Namun diakuinya, akibat hasil yang diperoleh Persib di awal musim Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 ini, mental para pemain perlu dipoles kembali.

"Rasa percaya diri, loyalitas, dan motivasi para pemain perlu dibangkitkan kembali. Fighting spirit mereka harus muncul agar Persib bisa bangkit dari posisinya sekarang ini," kata Daniel kepada wartawan, Minggu (5/12).

Selain itu, lanjut Daniel, Persib harus memiliki karakter saat bermain. Tanpa karakter yang jelas, Persib akan terus terpuruk seperti. Oleh karenanya pada TC mendatang, Daniel juga akan menanamkan taktik bermain.

"Memang akan ada perubahan strategi. Tetapi itu tidak akan membuat perubahan posisi secara besar-besaran. Para pemain akan tetap menempatkan diri di posisi sebelumnya," jelas Daniel.

Diakuinya, berdasarkan pengamatannya pada uji coba melawan Saint Prima beberapa waktu lalu, sejumlah pemain masih terlihat menggantungkan diri para pemain lainnya. Padahal dalam sepak bola, kerja sama merupakan hal yang sangat prinsip. Pemain harus menjalankan perannya masing-masing. "Ketergantungan pada satu dua pemain harus diminimalisasi. Semua harus bekerja sama," tuturnya.

Pada TC mendatang, Daniel pun berharap kejadian di Cirebon beberapa waktu lalu tidak terulang. Meski akan menerapkan disiplin tinggi, Daniel berjanji akan tetap memberikan sentuhan khusus kepada para anak asuhnya.

"Harus ada pendekatan manusiawi kepada para pemain. Tetapi disiplin tentu menjadi keharusan. Mereka tidak boleh terbebani dengan kemenangan. Tetapi mereka harus sadar bahwa kemenangan merupakan kewajiban bagi seorang pesepak bola profesional," tegasnya.

Rencananya, selama TC di Subang, Persib juga akan melakukan serangkaian uji coba. Namun hingga kemarin, belum diketahui lawan yang akan dihadapi Persib pada laga uji coba tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini