BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/01/2010

Menunggu Racikan Tangan Dingin Daniel Roekito

BANDUNG, TRIBUN - Persib akhirnya menunjuk pelatih Daniel Roekito untuk menangani tim yang hingga kini belum memiliki pelatih setelah Jovo Cuckovic dipecat. Manajer H Umuh Muhtar telah memastikan itu dalam jumpa pers di Rumah Makan Sederhana di Jalan LLRE Martadinata, Selasa (30/11).

Daniel Roekito pernah mengukir prestasi fenomenal saat berhasil membawa Persik juara untuk kedua kalinya pada Liga Indonesia 2006. Dalam tim yang ditangani Daniel tersebut satu pemain di antaranya adalah striker Persib Cristian Gonzalez.

Adapun prestasi terbaru Daniel adalah membawa Persiba masuk dalam jajaran tim papan atas pada Liga Super 2008-2009. Namun, Daniel tak lama di sana karena ada masalah intern klub yang membuat dia mundur.

Sebelumnya pelatih kelahiran 19 Mei 1952, ini berhasil menempatkan Barito Putra menjadi tim yang disegani di Liga Indonesia (LI). Berkat pria kelahiran Rembang ini Barito berhasil bertengger di 4 besar dalam dua musim. Termasuk di LI pertama saat Maung Bandung menjadi juara.

Di LI III, giliran PKT Bontang yang dibawa Daniel mencicipi papan atas. Tim-tim lain yang sempat merasakan tangan dingin Daniel adalah Arema Malang, PSIS Semarang dan PSS Sleman. (Berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini