BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/23/2010

Nurdin Ancam WO Jika Ada Gangguan Laser

Ketua umum PSSI Nurdin Halid menyatakan, timnas senior tidak akan melanjutkan pertandingan jika ada sorotan laser yang ditujukan kepada pemain Indonesia dalam pertandingan leg pertama final AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 26 Desember nanti.
Nurdin berkaca dari pengalaman Vietnam yang menelan kekalahan 2-0 pada pertandingan leg pertama semi-final. Media Vietnam menuding kekalahan tersebut disebabkan kiper mereka diganggu sorotan laser berwarna hijau yang dilakukan suporter Malaysia.

Menurut Nurdin, PSSI akan mengirim satu tim untuk melakukan pertemuan dengan panitia lokal [LOC] Malaysia. Selain membahas masalah kemudahan tiket bagi suporter Indonesia, PSSI juga meminta Malaysia melakukan pengawasan ketat terhadap penonton yang masuk ke stadion.

“Kami sudah mengantisipasi kemungkinan adanya insiden seperti ketika Malaysia melawan Vietnam. Timnas tidak akan melanjutkan pertandingan kalau ada sinar laser yang ditujukan kepada pemain Indonesia. Kami akan minta LOC agar melarang laser masuk stadion,” tegas Nurdin.

“Karena itu, kami akan mengirim utusan untuk melakukan pembicaraan dengan LOC setempat mengenai hal itu. Kami juga akan meminta agar LOC tidak mempersulit pendukung Indonesia yang ingin membeli tiket.”

PSSI berharap jutaan tenaga kerja asal Indonesia yang bekerja di Malaysia memberikan dukungan langsung kepada tim nasional di stadion. Kehadiran suporter asal Indonesia akan meningkatkan motivasi pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini