BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/13/2010

Okto Tak Mau Pandang Remeh Filipina

Tak pernah terbersit dibenak striker tim nasional Indonesia Oktovianus Maniani untuk memandang remeh Filipina yang menjadi lawan tanding pada semifinal Piala AFF, di Jakarta, Kamis (16/12). Pemain asal Papua ini, bahkan sangat mewaspadai semangat kebangkitan timnas Filipina yang telah diperkuat oleh delapan pemain naturalisasi.

"Semangat baru dari Filipina patut untuk diwaspadai. Buktinya, Filipina mampu mengalahkan juara bertahan Piala AFF Vietnam pada babak penyisihan grup," kata Oktavianus yang dihubungi dari Palembang, Minggu (12/12).

Menurut dia, Filipina adalah tim yang tidak bisa dipandang remeh lagi, karena telah diperkuat oleh delapan pemain naturalisasi.

"Jika dulu, tim-tim mencari poin dari Filipina, tapi sekarang tidak bisa lagi. Tim ini harus dipandang sebagai tim yang kuat, agar kita tidak lengah," ujar pesepak bola asal
Namun, Okto tetap optimistis dapat menggulung Fhilipina pada laga itu karena pertandingan digelar di Jakarta.

"Saat mengetahui dua pertandingan semifinal semuanya digelar di Indonesia, saya senang sekali. Artinya, kami akan bermain dihadapan para pendukung sendiri yang memadati stadion," kata Okto, sapaan akrabnya.

Menurut dia, suporter sangat berperan dalam menaikkan dan memompa semangat Skuat Merah Putih dalam bertanding.

"Gemuruh sorai-sorai dari suporter, benar-benar membangkitkan semangat kami saat bertanding. Kami bertekad tidak akan mengecewakan, dengan berjuang mati-matian untuk menjadi juara AFF tahun ini," ujar gelandang serang Sriwijaya FC ini.

Okto adalah salah satu pemain yang paling bersinar pada ajang AFF tahun ini.

Meskipun baru berusia 20 tahun, tapi dia telah dipercaya oleh pelatih Timnas Alfred Riedl menjaga sektor sayap.

Penampilannya yang gemilang membuatnya disebut-sebut sebagai mutiara baru dari Papua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini