BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/20/2010

Pablo Frances Dikabarkan Masuk Islam

Striker asing Persib Maung Bandung asal Argentina Pablo Frances, dikabarkan telah menjadi mualaf. Warga sekitar rumahnya di Kompleks Buah Batu Regency sempat melihat Pablo memasuki sebuah masjid di kompleks tersebut.
"Waktu itu saya pernah lihat dia (Pablo Frances -red) masuk masjid," ujar penjual pulsa yang berada di depan masjid kompleks, Syarif (46) kepada wartawan, Jumat (17/12/2010).

Saat itu, Syarif mengaku sedang berada di luar. Pablo lantas menghampiri Lili, rekan Syarif yang baru menunaikan Salat Dhuha. "Ke sininya (masjid-red) pagi. Pablo kemudian menghampiri rekan saya yang sedang Dhuha," ujarnya.

Ketika masuk ke dalam Masjid, kata Syarif, Pablo menyapa Lili. Perbincangan pun berlangsung singkat. Namun Syarif mendapat kabar dari Lili, Pablo menanyakan dirinya sedang apa.

"Lili bilang, Pablo cuma menanyakan sedang apa. Kemudian Lili
menjawab sedang salat," ujar Syarif sambil menunjukkan lokasi Masjid yang disambangi Pablo.

Hal yang sama dikatakan penghuni Kompleks Buah Batu Regency lainnya, Moodeway Setiamulya. Ia menduga Pablo akan masuk Islam. "Soalnya kan Gonzalez (rekan satu tim) juga sudah jadi mualaf," kata Setiamulya.

Berbeda dengan Gonzalez yang jarang keluar rumah, sehari-hari Pablo terlihat berjalan-jalan di sekitar kompleks. "Kalau Pablo Frances saya sering melihat sore. Dia selalu terlihat jalan-jalan di bundaran kompleks. Terkadang Pablo juga terlihat menyambangi kediaman Gonzalez," ujar Setiamulya

Menurut Setiamulya, semula Pablo tinggal berjauhan dengan Gonzalez. Striker asal Argentina itu, baru sebulan lalu tinggal di kompleks tersebut.

"Memang Gonzalez lebih dulu datang ke kompleks Buah Batu Regency. Tapi dia sering terlihat keluar rumah. Mungkin Pablo tidak sesibuk Gonzalez. Makanya bisa keluar rumah dan berbaur dengan masyarakat," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini