BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/15/2010

Persib Diuji Persindra

Setelah sembilan hari menjalani pemusatan latihan di Indramayu, seluruh anggota skuad Persib Bandung akan kembali ke Bandung, Kamis (16/12). Tapi sebelum pulang, Nova Arianto dan kawan-kawan harus menghadapi Persindra Indramayu dalam pertandingan uji coba yang dimainkan di Stadion Tridaya Indramayu, Rabu (15/12) sore.

Ya, besok sore (hari ini, red), kita jadi mengadakan pertandingan uji coba melawan Persindra," kata pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi ketika dihubungi "GM", Selasa (14/12) malam.

Bagi Persib, ini adalah pertandingan uji coba kedua selama masa pemusatan latihan di Indramayu. Sebelumnya, Airlangga dan kawan-kawan tanpa ampun "menghajar" kesebelasan Universitas Wiralodra Indramayu 12-0, Minggu (12/12). Bagi pelatih anyar Persib, Daniel Roekito, pertandingan uji coba kedua ini merupakan ajang untuk melihat perkembangan performa anak asuhnya setelah berlatih keras dalam sepekan terakhir di Indramayu.

"Pertandingan uji coba ini tujuannya hanya untuk melihat perkembangan pemain setelah menjalani latihan. Kalau ada kelemahan, kita perbaiki lagi," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Dimainkan semua

Kecuali penjaga gawang Cecep Supriyatna yang masih dibekap cedera di bagian dadanya, Daniel kemungkinan besar bakal memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk tampil, tak terkecuali Shahril Ishak, gelandang tim nasional Singapura yang baru bergabung di Indramayu pada Senin (13/12) malam. Menurut Daniel, meski kondisinya belum seratus persen fit, Shahril masih memungkinkan untuk tampil.

"Saya ingin melihat perkembangan pemain. Jadi, semua pemain akan saya berikan kesempatan bermain. Soal kemenangan dan berapa gol yang akan dicetak, itu tidak terlalu penting," kata Daniel.

Bagi Persib, laga melawan Persindra ini merupakan pemanasan sebelum memainkan laga amal melawan Persema Malang di Stadion Siliwangi, Sabtu (18/12).

Jumat, Persema tiba

Sementara itu, rombongan Persema Malang yang akan menjadi lawan Persib Bandung pada laga amal di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (18/12) bakal tiba di Bandung, Jumat (17/12) pagi. Rencananya, Bima Sakti dan kawan-kawan akan langsung mengadakan latihan di Stadion Siliwangi pada sore harinya.

Informasi kedatangan Persema itu disampaikan Ketua Panpel Pertandingan Amal, Jafar Sidik, S.E., Selasa (14/12). "Besok (hari ini, red), pelatihnya sudah ada di Bandung. Tapi rombongan besar Persema baru datang pada Jumat (17/12) pagi," kata Jafar ketika dihuungi "GM", Selasa (14/12).

Berdasarkan informasi yang sudah didapatkannya, Jafar mengatakan, Persema akan datang ke Bandung dengan materi pemain terbaiknya. "Kita berharap, pertandingan amal ini akan menjadi tontonan yang mengesankan buat publik sepak bola Bandung," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini