BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/18/2010

Persib Kalahkan Persema 3-0

Belum 24 jam berada di Bandung sekembalinya dari Brasil, Hilton Mauro Moreira langsung menyumbangkan gol kemenangan pada saat Persib Bandung mengalahkan Persema Malang 3-0 (2-0) pada laga amal di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (18/12). Dalam pertandingan ini, Hilton mencetak gol ketiga Persib pada menit 77 melalui titik penalti. Sementara dua gol Persib lainnya dicetak Rachmat Afandi pada menit 44 dan Pablo Alejandro Frances di pengujung babak pertama.

Seperti yang sudah dijanjikannya, Pelatih Persb, Daniel Roekito langsung menurunkan sejumlah pemain muda yang selama ini kurang dipercaya di posisi "starter". Mereka adalah Wildansyah, Yudi Khoerudin di posisi stoper serta Munadi dan Dias Angga Putra di lini tengah. Posisi "starter" lain yang diturunkan Daniel dalam pola permainan 3-4-3 adalah Dadang Sudrajat (kiper), Nova Arianto (libero), Siswanto, Hariono (gelandang), Pablo Frances, Rachmat Afandi dan Atep (depan).

Pada menit 44, Rachmat menyambut bola muntah bola yang di blok Sukasto dari tendangan Siswanto. Rachmat mengeksekusi dengan kaki kiri. Berselang satu menit, Persib menggandakan keunggulan ketika Sukasto melakukan kesalahan dalam mengantisipasi tendangan keras Pablo dari luar kotak penalti. Berniat menghadang tendangan Pablo dengan kaki, bola malah melintir deras ke dalam gawangnya.
Pada babak kedua, Daniel menarik empat pemain, yaitu Yudi Khoerudin, Munadi, Dias Angga Putra, dan Rachmat Afandi. Mereka diganti Muhammad Agung Pribadi, Shahril Ishak, Baihakki Khaizan, dan Airlangga Sutjipto. Hilton baru dimasukkan pada menit 65 menggantikan Siswanto. Setelah bermain 12 menit, Hilton melakukan akselerasi di dalam kotak penalti. Ia diganjal di kotak penalti dan wasit Syarifudin memberikan hukuman penalti. Hilton mengeksekusi dengan baik dan skor menjadi 3-0.

Daniel memuji penampilan para pemain muda dalam laga tersebut. "Namun, secara keseluruhan saya belum puas. Masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki. Kita harus terus belajar," kata Daniel. Pelatih Persema Timo Scheunemann mengatakan, karena bertanding di lapangan yang kondisinya sangat buruk, tidak ada manfaat yang bisa diambil pasukannya dari pertandingan ini. "Kalaupun ada, itu hanya pengalaman kita bermain di lapangan ini (Stadion Siliwangi) untuk pertandingan melawan Persib nanti di kompetisi," kata Timo. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini