BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/08/2010

Rancang Laga Uji Coba

Selain berlatih secara intensif, tim pelatih Persib Bandung pun merencanakan pertandingan uji coba selama menjalani masa pemusatan latihan di Indramayu. Namun, sejauh ini belum diketahui calon lawan dan jadwal pertandingan uji coba tersebut digelar.

Adanya program pertandingan uji coba selama masa pemusatan latihan di Indramayu itu dibenarkan oleh Manajer Persib, H. Umuh Muchtar. "Pertandingan uji coba pasti sudah diprogramkan tim pelatih. Soal lawannya, saya serahkan kepada tim pelatih," kata Umuh ketika dihubungi "GM", Selasa (7/12).

Selain untuk mengetahui perkembangan hasi latihan, pertandingan uji coba selama di Indramayu ini pun diharapkan bisa lebih meningkatkan kerjasama pemain di lapangan. Dikatakan Umuh, kemungkinan besar lawan yang akan dijadikan sparring oleh Persib adalah tim-tim lokal yang bermarkas di sekitar Indramayu.

"Sebelumnya kita pernah beruji tanding di Cirebon dan Kuningan. Kali ini, tidak ada salahnya untuk melawan tim-tim dari Indramayu dan kota-kota lain di sekitarnya," kata Umuh.

Berlatih dulu

Sebelumnya, asisten pelatih Persib, Robby Darwis sempat mengatakan, selama menjalani masa pemusatan latihan, tim pelatih setidaknya memprogramkan satu pertandingan uji coba. Laga uji coba ini, katanya, merupakan pertandingan pendahuluan sebelum laga uji coba dengan tim sepadan yaitu, Persema Malang dalam partai amal di Stadion Siliwangi, 18 Desember mendatang.

Berdasarkan rencana, seluruh anggota skuad Persib akan bertolak menuju Indramayu pada Rabu (8/12) pagi. Sebelum berangkat, Nova Arianto dan kawan-kawan masih akan menjalani sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung.

"Sebelum berangkat, kita masih akan lakukan sesi latihan pagi. Setelah latihan, para pemain baru berkemas untuk berangkat ke Indramayu," kata Robby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini