BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/22/2010

Riedl Beri Instruksi Khusus Buat Yongki-Irfan

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl terus mengasah dua striker mudanya, Irfan Haarys Bachdim dan Yongki Aribowo. Salah satu dari mereka akan menjadi pendamping Christian Gonzales di final 1 Piala AFF 2010.
Timnas terus mematangkan persiapan jelang duel kontra Malaysia, Minggu 26 Desember 2010. Pagi tadi, seluruh pemain kembali menjalani latihan di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta.

Sesaat sebelum bubaran latihan, Riedl didampingi asistennya Wolfgang Pikal secara khusus memanggil Yongki (21 tahun) dan Irfan (22 tahun). Riedl kemudian terlihat memberikan beberapa instruksi kepada kedua striker muda itu melalui Pikal. Seusai latihan, Riedl pun menjelaskan pembicaraannya dengan Yongki dan Irfan.

"Ya, saya tadi memberikan saran bagi mereka bagaimana cara menciptakan ruang dan menghindari penjagaan lawan," kata Riedl.

Yongki dan Irfan saat ini sedang bersaing untuk menjadi starter saat bertemu Malaysia di Stadion Bukit Jalil. Keputusan akan bergantung pada performa keduanya selama latihan dan hasil rekaman laga Malaysia. Riedl sendiri
masih bungkam soal peluang keduanya.

"Kami punya empat striker. Dua akan tampil sebagai starter, tapi saya belum bisa memberitahukan nama-namanya," tandas pelatih asal Austria itu.

Terpisah, Yongki juga enggan berkomentar mengenai peluangnya sebagai starter. Usai berfoto bareng dengan salah seorang presenter tv, Yongki memilih untuk meninggalkan wartawan tanpa sepatah kata pun.

Setali tiga uang, Irfan juga memilih tutup mulut. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu hanya menggeleng saat wartawan melontarkan sejumlah pertanyaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar