BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/18/2010

Sembilan Menyerang, Sembilan Bertahan

BANDUNG, TRIBUN - Meskipun bertajuk laga amal, namun Daniel menargetkan kemenangan dalam pertandingan tersebut. "Pertandingan ini disaksikan bobotoh maka mau tidak mau kita wajib menang," katanya.
Daniel akan menerapkan formasi 3-4-3. Formasi andalannya ini akan menjadi formasi baku Persib dalam mengarungi Liga Super musim ini. Melawan Persema, kata Daniel, akan dijadikan sarana untuk menguji skema permainan tersebut.
"Sah-sah saja kita bertahan dengan 9 pemain dan hanya menyisakan 1 striker, tapi saat menyerang saya pasang 9 penyerang dan tinggalkan 1 bek saja," kata Daniel, membocorkan skema permainan yang akan dilakukan nanti.

Dijelaskan Daniel, taktik sembilan menyerang dan sembilan bertahan menjadi jurus rahasianya dalam mengalahkan setiap lawan-lawannya. "Saat Persik menghadapi tim Korsel di Liga Champion, saya terapkan taktik seperti ini dan hasilnya pelatih mereka bilang bingung menghadapi taktik seperti ini," kata Daniel.

Ketika bertahan, Daniel akan memundurkan 9 pemainnya hingga masuk zona pertahanan. Daniel hanya akan menyimpan 1 pemain saja di depan. "Satu striker pun masih bisa cetak gol dalam posisi sedang bertahan," kata Daniel.

Namun saat menyerang, Daniel mengintruksikan 9 pemainnya masuk zona pertahanan lawan. Daniel hanya akan menyimpan 1 defender saja di belakang. "Jadi saat bertahan kita penuh dan saat menyerang kita maksimal," kata Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini