BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/13/2010

Shahril Bergabung, Baihakki Belum Datang

Pemain timnas Singapura, Shahril Ishak memenuhi janjinya bergabung bersama Persib di Indramayu. Kapten Singapura itu tiba di Jakarta dari Singapura, kemudian naik kereta api dari Stasiun Gambir dan tiba di Stasiun Cirebon sekitar pukul 21.00 WIB. Ia dijemput ofisial tim, Pipin Kusmantara, Senin (13/12). Berdasarkan batas waktu yang ditetapkan manajemen adalah Minggu (12/12). Namun, Shahril beralasan kesulitan tiket dan baru bisa bertolak ke Indonesia Senin siang dan melanjutkan perjalanan naik kereta api ke Cirebon. "Saya belum tahu kapan Baihakki datang," ujar Shahril ketika ditanya soal Baihakki.

Shahril akan ikut berlatih dengan tim Selasa (14/12). Namun, dia belum akan mengikuti secara penuh karena baru selesai memperkuat timnas Singapura pada AFF Suzuki Cup 2010. Pelatih Daniel Roekito menyambut positif kehadiran Shahril. Kendati Shahril belum beradaptasi kembali, sikap profesional yang diperlihatkan dia membuat Daniel merasa senang. Hal itu memperlihatkan keseriusan dari Shahril mengikuti program Persib.
Pada latihan Senin sore, di Stadion Tridaya, Daniel Roekito menerapkan strategi dan taktik bermain. Penerapan strategi dan taktik ini dilakukan sembari pemain mempraktikkannya di lapangan. Penerapan strategi dan taktik ini berjalan dengan diskusi dan bedah kasus. Pemain "menyerang" Daniel dengan pertanyaan yang bertubi-tubi. Daniel dengan suara lantang menjelaskan serta memberikan contoh kepada pemain yang bertanya. Daniel menjelaskan secara detail kepada pemain mengenai permainan bola cepat dan mengutamakan efektifitas. "Buat apa kalian susah-susah bolak-balik di depan gawang kalau tujuannya sama yaitu memberikan umpan ke garis 16. Coba biasakan bermain dengan visi bukan sekedar membawa bola," ujarnya.

Usai latihan Daniel mengatakan bahwa bermain bola zaman sekarang berbeda jauh dengan dulu ketika dirinya masih bermain. Meski prinsipnya masih sama yaitu mencari kemenangan, zaman sekarang bermain bola itu bukan sekedar penguasaan bola, tetapi bagaimana caranya menciptakan gol dengan cepat. Urusan bermain cantik itu belakangan, tetapi kekompakan tim harus tetap dibangun. "Pemain harus diberikan hal yang realistis. Mereka bisa menyerap dengan cepat apa yang saya maksud dengan memberikan contoh kasus," ujar Daniel
Sebelum mengakhiri pemusatan latihan di Indramayu, sekretaris tim, Yudiana mengatakan, Persib akan uji coba melawan Persindra di Stadion Tridaya Indramayu Rabu (14/12) pukul 15.30 sore. Persindra adalah klub lokal Indramayu yang bermain di divisi II Liga Indonesia. Menurut Daniel berdasarkan hasil evaluasi laga persahabatan kontra Universitas Wiralodra, beberapa kesalahan telah dikoreksi. Daniel kembali akan mengevaluasi hasil pertandingan melawan Persindra. "Harus tetap ada evaluasi untuk perbaikan ke depan. Maka dari itu, untuk lebih memaksimalkan program pemusatan latihan, laga persahabatan harus tetap digelar," ujar Daniel.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini