BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/18/2010

Turunkan Pemain Muda Lawan Persema

Pelatih Daniel Roekito akan menurunkan pemain muda agar mereka memiliki pengalaman dan jam terbang saat melawan Persema Malang pada laga persahabatan amal di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (18/12) pukul 15.30 WIB. Daniel tak ragu menurunkan pemain muda karena dari sisi kualitas cukup bagus, sehingga mereka juga sudah siap ketika mendapat kepercayaan main pada level Kompetisi Liga Super Indonesia.

"Sama seperti saat uji coba, saya akan memaksimalkan pemain yang saya anggap siap dan mau bermain," ujar Daniel, Jumat (17/12) pada latihan di Stadion Siliwangi.

Daniel mengatakan, dalam laga melawan Persema pemain tetap dituntut bisa memenangkan pertandingan. Hal itu untuk menumbuhkan motivasi kepada pemain agar selalu bisa meraih poin penuh dalam setiap bertanding. Namun, kemenangan itu tetap harus memerhatikan instruksi pelatih dan percaya kepada hasil latihan. "Pemain harus berani menerapkan taktik dan strategi di lapangan," ujarnya.
Pada latihan kemarin, Daniel memberikan materi kontrol bola, reaksi, kecepatan, strategi, dan posisi. Daniel membagi latihan dalam dua grup. Grup satu dengan memakai rompi: Rachmat Afandi, Dias Angga Putra, Rendi Saputra, Atep, Yudi Khoerudin, Shahril Ishak, dan Airlangga Sutjipto. Sementara grup dua dihuni: Nova Arianto, Pablo Frances, Johan Yoga, Siswanto, Munadi, Hariono, Wildansyah, dan M Agung Pribadi. Daniel menginstruksikan kedua tim untuk saling berebut bola. Dengan bermain sepertiga lapangan, para pemain dituntut untuk berkerja sama dalam hal penguasaan bola. Menurut Daniel, dalam keadaan apapun bola harus dipertahankan dan dialirkan kepada pemain. "Jangan mentang-mentang sudah terdesak bola di tendang tanpa arah yang jelas. Kita ini bermain sebagai tim. Jadi bergeraklah sebagai tim, jangan egois pikirkan kawan-kawanmu yang sudah bersusah payah membuka ruang," ujar Daniel.

Meski pertandingan melawan Persema besok hanya sebagai laga amal, Daniel akan menjadikan laga tersebut sebagai evaluasi akhir pemusatan latihan Indramayu. Daniel mengatakan, dengan tim banyak bertanding, akan meningkatkan mental, semangat serta daya juang pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini