BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/11/2010

Menunggu Persetujuan Pemegang Saham

Jajaran manajemen dan komisaris PT Persib Bandung Bermartabat ternyata sudah melakukan evaluasi menyeluruh terkait hasil buruk tim di 6 laga awal Liga Super Indonesia yang sudah dijalani Persib Bandung. Hasil buruk tersebut membenamkan prestasi Persib di papan bawah dengan koleksi 1 kali kemenangan, 1 seri dan 4 kali kekalahan dengan nilai hanya 4 poin saja.

Hasil evaluasi tim ini sudah dikantongi pengurus namun karena belum dilakukan pertemuan dengan pemegang saham, maka belum ada keputusan apapun yang dibuat. Termasuk dengan masa depan Jovo Cuckovic sebagai pelatih kepala Persib yang mulai dari pertandingan ke-5 sudah mulai terancam posisinya.

“Belum ada keputusan tentang posisi pelatih. Kami masih akan membahasnya bersama pemegang saham,” ujar manajer H Umuh Muhtar.

Pertemuan dengan para pemegang saham pun rencananya akan dilakukan secepatnya dan diharapkan minggu depan, saat para pemain Persib sudah memulai latihan, keputusan strategis tentang tim sudah didapat.

Sebelumnya, H Umuh sendiri mengakui sudah melakukan evaluasi menyeluruh secara internal pada senin (8/11) malam. Dan ia juga mengakui bahwa masa depan pelatih Jovo adalah bahasan utama dalam pertemuan tersebut. Hasilnya sudah didapat dan akan dibawa pada pertemuan dengan para pemegang saham.

Pada evaluasi ini, pelatih Jovo Cuckovic sendiri tidak dilibatkan. Dalam pertemuan tersebut selain H Umuh Muhtar, dihadiri pula oleh wakil manajer H Dedi Firmansyah, komisaris utama Zaenuri Hasyim, wakil komisaris Kuswara S Taryono, dan asisten pelatih Robby Darwis.


Read More »»

El Loco Serius Bawa Timnas Juara

Photobucket
JAKARTA, TRIBUN - Striker tersubur Liga Indonesia, Cristian "El Loco" Gonzalez, akhirnya hadir dalam sesi latihan timnas Indonesia, Rabu (10/11) pagi, setelah dua hari absen karena istrinya sakit. Kehadiran Gonzalez dalam sesi latihan timnas memberikan warna baru karena striker yang saat latihan mengenakan kostum nomor punggung 17 ini merupakan pemain asing pertama yang mendapatkan naturalisasi dari pemerintah.

Ujung tombak Maung Bandung ini ketika dikonfirmasi mengenai latihan perdananya di timnas Indonesia mengaku bangga dan senang dipanggil memperkuat timnas. Dirinya meminta maaf karena absen dalam dua hari sesi latihan sebelumnya. "Senang karena bisa berlatih bersama pemain timnas. Saya senang, di sini teman-teman pemain lainnya menyambut dengan baik," kata Gonzalez.

Gonzalez berjanji akan serius mengikuti pelatnas ini agar keseriusannya tersebut berbuah sebuah keberhasilan merengkuh gelar juara Piala AFF untuk bangsa Indonesia. "Saya akan serius berlatih dan serius untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia," katanya.

Gonzalez merupakan pemain pertama yang bisa merebut gelar top skor Liga Indonesia 4 kali berturut-turut, satu gelar Liga Indonesia, top skor Piala Indonesia dan mendapatkan penghargaan dari FIFA sebagai pemain paling berpengaruh di benua Asia tahun 2009.

Nama Gonzalez awalnya tak masuk ke dalam draft pemain asing yang akan dinaturalisasi. Namun, dikarenakan timnas membutuhkan striker yang memiliki ketajaman dan naluri gol tinggi, akhirnya Badan Tim Nasional mendesak pemerintah untuk menaturalisasi sriker yang kini menginjak usia 34 tahun ini. Masuknya Gonzalez akan menambah variasi di lini depan timnas, setelah sebelumnya sudah terdaftar Bambang Bepe Pamungkas dan Boaz Salossa. Trio pemegang sepatu emas (top skor) Liga Indonesia diharapkan menjadi ujung tombak yang tajam di Piala AFF nanti.

"Saya hanya akan berusaha sekuat tenaga menunjukkan kemampuan terbaik saya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi timnas Indonesia. Kesempatan berkostum Indonesia tidak akan saya sia-siakan," kata Gonzalez.
Read More »»

Umuh: Persib Harus Rotasi Pemain

BANDUNG, TRIBUN - Evaluasi masih belum rampung dilakukan namun manajemen Persib sudah memberikan sinyal tegas harus adanya rotasi pemain oleh jajaran pelatih Persib saat kompetisi bergulir Januari tahun depan.
Menurut manajer Persib, Umuh Muhtar, rotasi dimaksudkan untuk memberikan variasi dan skema permainan baru sehingga bisa mendongkrak performa tim yang saat ini merosot hingga menempatkan Persib di zona play off Liga Indonesia.

"Kemarin, sempat disinggung bahwa lini belakang harus mendapatkan perhatian khusus karena gawang Persib banyak dibobol lawan, tapi lini depan juga harus mendapatkan perhatian juga karena penyerang kita belum memberikan hasil yang maksimal," kata Umuh.

Dijelaskannya, untuk lini belakang jajaran pelatih harus bisa beberapa variasi dan kombinasi dalam menempatkan komposisi pemain yang ideal sehingga kekuatan lini belakang bertambah. "Lini belakang harus diperbaiki secara maksimal, jangan sampai gawang kita mudah ditembus oleh penyerang lawan," katanya.

Dalam dua laga terakhir Persib, seiring dengan absennya beberapa pemain inti di lini belakang, jajaran pelatih sudah bisa menilai kualitas beberapa pemain yang diturunkan di posisi baru. Seperti saat melawan Persija (30/10), Gilang dicoba bermain di bek kanan. Kemudian saat melawan PSPS (2/11) giliran Baihakki yang dicoba bermain di bek tengah. Dari perubahan-perubahan tersebut, kata Umuh, jajaran pelatih sudah memiliki pegangan untuk melakukan variasi dan kombinasi baru di lini belakang.

Sementara untuk lini depan, kata Umuh, kini akan banyak lagi kombinasi pemain untuk menjadi penggedor pertahanan lawan seiring sudah resminya Hilton Moreira menjadi skuad Persib. "Siapa pun sudah tahu kualitas duet Gonzalez-Hilton musim lalu, jadi dengan bergabungnya Hilton bisa menambah serangan Persib jadi lebih bervariasi," kata Umuh.

Ditambah lagi dengan penampilan Rahmat Affandi yang semakin matang, membuat jajaran pelatih bisa mengkombinasikannya dengan striker lainnya. "Rahmat bermain cukup baik, namun dia tidak diberikan waktu yang lama di lapangan, dia hanya diturunkan 10 - 15 menit saja," katanya.

Manajemen berharap apapun hasil dari evaluasi nantinya, perombakan komposisi pemain di lapangan harus dilakukan sehingga setiap pertandingan permainan Persib selalu bervariasi. "Sehingga permainan Persib tak mudah dibaca oleh tim lawan," lanjutnya.( tribunjabar )
Read More »»

Gawat, Persib Masuk Zona Degradasi

Persib Bandung akhirnya masuk zona degradasi menyusul kemenangan Persijap Jepara atas Persisam Putra Samarinda 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2010-2011 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Rabu (10/11). Gol tunggal kemenangan "Laskar Kalinyamat" dalam pertandingan tersebut dicetak melalui tandukan Youn Son Min pada menit ke-16. Tambahan tiga angka tersebut membuat Persijap naik satu tingkat ke peringkat 14 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 7. Persijap menurunkan posisi Persib yang sebelumnya di peringkat tersebut ke zona degradasi (peringkat 15-18) karena baru mengumpulkan nilai 4 dari 6 laga yang sudah dimainkannya.

Posisi Persib masih mungkin terus tertekan ke dasar klasemen karena dua tim di bawahnya, Persibo Bojonegoro dan Bontang FC akan bertanding di Stadion H. Letjen Sudirman Bojonegoro, Kamis (11/11). Dari 6 laga yang sudah dimainkannya, Persibo mengumpulkan nilai 2 dan Bontang FC 4. Satu tim lain yang berada di bawah Persib dan siap meninggalkan zona merah adalah Pelita Jaya Karawang yang mengumpulkan nilai 4. Saat Persib libur bertanding, pada November ini Persibo, Bontang FC, dan Pelita Jaya masih akan bermain sehingga berpelung menambah poin, yang otomatis bisa menggeser posisi "Maung Bandung". "Ini lebih disebabkan karena mereka (tim di zona degradasi,-red) tetap main. Sementara kita tidak," kata Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis. ***

Jadwal Tiga Tim Terbawah

Tanggal Pertandingan
11-11-2010
Persibo vs Bontang FC
14-11-2010 Persijap vs Bontang FC

Persibo vs Persisam Putra
21-11-2010 PSM vs Pelita Jaya
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini