BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/13/2010

Setelah Disetrum, Eka Dapat Mulai Berlatih

Gaya permainan yang diperagakan Eka Ramdani selama dirinya bermain di Persib Bandung membuat pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl keukeuh untuk memanggilnya ke pelatnas di Jakarta. Walau kondisi cedera otot kaki kanannya belom sembuh benar, Eka tetap diwajibkan untuk hadir dan penanganan cederanya diambil alih oleh dokter timnas.

Sebelumnya, dokter tim Persib sudah melayangkan surat terkait ijin Eka untuk melakukan penyembuhan di Bandung dan meminta kompensasi untuk bergabung terlambat sampai cederanya pulih. Namun Riedl menyarankan Eka untuk tetap datang ke Jakarta dan cederanya akan ditangani oleh staffnya.

Selama 2 hari pertama di pelatnas, Eka hanya bisa melihat rekan-rekannya yang lain berlatih dari pinggir lapangan saja. Sebari menunggu hasil terapi, dirinya juga masih belum diijinkan berlatih sampai cederanya sembuh 100%.

“Cedera saya sudah pulih. Mulai rabu kemarin, saya sudah bergabung dengan pemain lain dalam latihan,” ungkap Eka yang di pelatnas kali ini sekamar dengan bomber debutan timnas, Cristian Gonzalez.

Eka lalu mengaku cocok dengan metode penyembuhan yang dijalankan oleh para dokter timnas. Dimana mereka memberikan terapi dengan cara laser dan disetrum. Padahal, hampir lebih dari sebulan terakhir, otot kaki kanannya memang kerap terasa nyeri dan tidak kunjung sembuh.

Pada malam ini, kapten Persib tersebut akan kedatangan tamu istimewa karena rencananya buah hatinya Zaidan Arka Najwan Nashshar, akan merayakan ulang tahun yang ke-3 bersama keluarga dengan mengunjungi ayahnya di Hotel.

Sementara besoknya pelatih Alfred Riedl sudah mengagendakan untuk melakukan tes VO2Max kepada para pemain timnas pada pagi hari. Sedangkan sorenya timnas rencananya akan melakukan latihan umum seperti biasa. Selama ini, Riedl memang lebih sering menerapkan latihan game kecil dengan menggunakan bola.
Read More »»

Atep: Jangan Pikirkan Tim Lain

BANDUNG - Setelah menjalani jeda kompetisi selama dua bulan, Persib Bandung dipastikan akan menjalani laga berat. Pasalnya, menghuni posisi bawah klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 menjadi beban berat bagi seluruh pemain.
]

Pemain sayap andalah Persib Atep mengakui beban berat bakal dipikul dia dan rekan-rekannya usai libur nanti. Sebab, mau tidak mau, timnya akan dituntut mengejar ketertinggalan poin dari tim-tim pesaing lainnya.

"Memang perbedaan poin kita dengan tim lain cukup signifikan. Kalah empat kali dari enam laga yang telah dilakoni membuat tim ini terpuruk di posisi bawah. Tapi hal ini bisa kita atasi yang penting semua pemain bisa terus solid," ungkap Atep.

Meski begitu, pemilik nomor punggung 7 ini meminta semua pemain jangan terlalu memikirkan tim lain. Meski tim lain kini berhasil mengumpulkan poin yang cukup besar, namun hal tersebut menurutnya bisa berubah. Asalkan, kata Atep, performa Persib pada awal tahun nanti sudah membaik.

"Yang paling penting adalah jangan memikirkan tim lain. Lebih baik kita fokus saja pada pertandingan terdekat yang akan dihadapi Persib. Jika kita bisa terus menuai kemenangan dengan sedirinya posisi Persib akan naik ke atas," jelasnya.

Pemain asal Cianjur ini memang tidak ingin rekan-rekannya dihinggapi beban berat dengan melihat klasemen sementara LSI musim ini. Atep mengaku tetap optimistis dengan hasil yang akan diraih kedepan. Sebab, timnya memang baru tampil selama enam laga. Berbeda dengan tim lain yang sudah sampai sembilan kali tampil. (msy)
Read More »»

Cedera Maman Sudah Terasa Saat Lawan Persija

AKARTA, TRIBUN - Cedera yang dialami oleh stopper Persib yang tengah mengikuti pelatnas PSSI, Maman Abdurahman, sebenarnya cedera kambuhan. Bahkan musim ini, cederanya tersebut sudah dirasakan sejak beberapa pekan lalu, malahan saat memperkuat Persib menghadapi Persija 30 Oktober lalu.

Saat bertanding di Stadion Gelora Bung Karno tersebut, Maman sudah mengenakan alat penopang lututnya untuk meminimalisir rasa nyeri yang dialaminya. Dalam pertandingan yang berkesudahan untuk kekalahan Persib 0-3 tersebut, Maman kerap memegangi lututnya yang dibalut oleh alat berwana biru tersebut.

Akibat dari cederanya itu, Maman terpaksa absen latihan beberapa hari untuk menjalani terapi khusus pemulihan cedera lututnya agar bisa cepat pulih.

"Sudah terasa beberapa hari ke belakang (saat memperkuat Persib), tapi baru benar-benar sakit saat di pelatnas," kata Maman.
Read More »»

Persib U-21 Mulai Panggil Calon Pemain

Kendati manajemen tim belum terbentuk dan pelatih yang akan menanganinya pun baru sebatas kandidat, Pengcab PSSI Kota Bandung sudah membuat surat panggilan kepada para pemain dari klub anggotanya untuk mengikuti seleksi pembentukan tim Persib Bandung U-21. Dengan demikian, ketika manajemen tim terbentuk dan pelatih sudah dipilih, seleksi pemain bisa langsung dilakukan. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum Pengcab PSSI Kota Bandung, Aan Juhana, Jumat (12/11).

Menurut Aan, hal itu dilakukan untuk menyiasati masa persiapan tim yang sangat mepet karena Liga Super Indonesia (LSI) U-21 akan segera dimulai. "Pelimpahan pengelolaan tim dari PT PBB memang agak terlambat. Karena itu, kita harus bergerak cepat. Sebagai langkah awal, kita sudah membuat surat pemanggilan untuk pemain hasil panduan yang akan mengikuti seleksi pembentukan tim," kata Aan. Dikatakan Aan, selain sejumlah pemain yang memperkuat Persib U-21 musim lalu, materi pemain lain yang dipanggil untuk seleksi adalah mantan pemain Persib U-18 tahun lalu. "Nantinya, pelatih yang dipercaya oleh manajemen tim yang akan melakukan seleksi dan pemilihan pemain yang dibutuhkannya," ujarnya.

Selain berinisiatif melakukan pemanggilan pemain, tindakan cepat juga akan dilakukan dalam hal pembentukan manajemen tim. Sejauh ini, kata Aan, Pengcab PSSI Kota Bandung sudah mengajukan sejumlah nama calon manajer kepada Ketua Umum H. Dada Rosada. "Dalam waktu satu dua hari ini, beliau (Dada-red) akan menunjuk manajer dari beberapa nama yang diajukan. Setelah manajemen tim terbentuk, mereka harus langsung memilih pelatih yang dianggap cocok sebagai pengganti Mustika Hadi," katanya.**
Read More »»

Hilton Model Iklan Evalube

Striker Hilton Mauro Moreira, Jumat (12/11), menjadi model iklan oli motor Evalube. Hilton yang dijemput di Stadion Persib usai menjalani latihan rutin, langsung bertolak menuju studio foto Chiyoda yang bertempat di Jalan Veteran No. 88 Bandung. Tiba di lokasi

hon, panggilan akrab Hilton sehari-hari, langsung disambut penata rias dan penata gaya dari kru fotografi yang menjadi event organizert sesi foto iklan Evalube tersebut. Selesai di rias, Thon langsung menunjukkan kemampuannya dalam berpose dan menampilkan mimik muka yang menurut kru foto sangat unik dan fotogenik.

Tanpa harus banyak mengarahkan, menurut kru foto tersebut, foto sesi yang berlangsung selama satu jam setengah tersebut, sangat maksimal. Hilton mengatakan bahwa dirinya sangat antusias dalam kegiatan tersebut. "Saya sangat senang dengan acara ini. Saya bisa bergaya di hadapan kamera dan mengeluarkan kemampuan saya untuk berpose," ujar Hilton sambil tertawa.***
Read More »»

Riedl: Gonzales? Latihannya Bagus

Pelatih timnas senior Alfred Riedl memberikan apresiasi kepada striker Persib Bandung Crisitian Gonzales yang untuk kali pertama mengikuti pelatinas tim Merah Putih setelah mendapat status warga negara Indonesia [WNI].

Ketika bergabung dengan pelatnas kemarin, Gonzales masih belum terlihat maksimal, dan kondisi fisiknya tidak bagus. Menurut Riedl, Gonzales mengalami kemajuan cukup berarti stelah mengikuti pelatnas selama dua hari.

Usai latihan timnas senior di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Gonzales tampak terlibat pembicaraan serius dengan Riedl dan asisten pelatih Wolfgang Pikal.

“Gonzales? Dia mengikuti latihan dengan bagus. Tidak ada masalah,” ujar Riedl mengenai pemain naturalisasi itu.

Sebelumnya, Gonzales menyatakan latihan di timnas berbeda dengan yang didapatnya di klub. Namun ia berusaha untuk menyesuaikan diri dengan rekan satu tim, dan siap bersaing memperebutkan tempat di tim inti.

Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini