BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/29/2010

Darko Janackovic Muncul di Bandung

Persib Bandung hampir dipastikan belum akan memiliki pelatih baru di awal pekan ini. Pasalnya hingga Minggu (28/11), manajemen belum menentukan arsitek baru pengganti Jovo Cukcovic

"Kita belum akan mengumumkan pelatih besok," kata Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar kepada "GM", Minggu (28/11).

Umuh mengaku, hal itu dikarenakan Persib masih memilih dan memilah pelatih yang pantas untuk menangani Eka Ramdani cs. "Kita masih mencari yang terbaik untuk Persib," singkatnya.

Hingga kemarin, sejumlah nama pelatih cukup kuat diisukan akan menggantikan Jovo Cukcovic. Bahkan sejumlah mantan pemain Persib secara tegas telah merekomendasikan Daniel Roekito dan Bambang Nurdiansyah. Umuh pun mengaku masih mempertimbangkan rekomendasi yang diberikan para mantan pemain Persib tersebut.

Namun di luar itu, pelatih asal Serbia, Darko Janackovic yang dipecat Persib tiba-tiba muncul di Kota Bandung. Darko terlihat berjalan dengan seorang wanita cantik di Bandung Indah Plaza, Minggu (28/11). Meski telah dipecat, Darko memang masih menjadi buah bibir di lingkungan Persib. Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan bahkan menyatakan, secara tegas Darko merupakan pelatih yang cukup berkualitas. Darko datang ke Persib dengan membawa rencana jangka panjangnya.

Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi tentang kehadiran Darko di Kota Bandung tersebut.
Read More »»

Segera Tentukan Pelatih

Konflik yang melibatkan manajer dan konsorsium di tubuh Persib Bandung didesak untuk segera disudahi. Kedua pihak pun diminta segera bekerja untuk memperbaiki kinerja Persib.

Panglima Viking Persib Club, Ayi Beutik berharap manajemen menentukan langkah nyata. Dan konsorsium bekerja sesuai tugas dan fungsinya di luar teknis tim. "Segera tunjuk pelatih. Ini demi Persib. Kami tidak tahu kenapa manajemen mengulur-ulur penunjukan pelatih. Manajemen yang lebih tahu masalahnya," kata Ayi, Minggu (28/11).

Ayi mengatakan, sepanjang mendukung Persib, kondisi saat ini merupakan yang terparah. Bahkan sangat memalukan bagi Kota Bandung. "Tidak pernah Persib berada di dasar klasemen. Kondisi ini harus segera diubah. Bobotoh tentu tidak ingin melihat Persib seperti ini terus," tegasnya.

Hal senada dilontarkan komunitas Persib Watch. Menurut salah seorang pengelola komunitas, Yaman, faktor ego dari pengurus saat ini harus secepatnya dikubur dalam-dalam. "Segera singkirkan ego pribadi. Bekerjalah sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Semua harus bekerja demi Persib," ungkap Yaman kepada "GM", Minggu (28/11).

Yaman mengungkapkan, melihat kondisi Persib yang berada di papan bawah klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011, seharusnya manajemen bekerja memperbaiki tim. Namun nyatanya, setelah pelatih Persib Jovo Cuckovic yang dianggap gagal melaksanakan tugasnya, manajemen belum juga menunjuk pelatih baru.

"Jika tidak ingin diganti, H. Umuh harus memperbaiki kinerjanya. Segera tunjuk pelatih. Jangan sampai waktu terbuang percuma. Apalagi laga melawan Sriwijaya FC tinggal menghitung hari," tegasnya.

Menurutnya, jika pelatih sudah ditunjuk, seluruh elemen harus paham dengan tugasnya. Jangan ada lagi campur tangan dari pihak luar terkait dengan tim. Berikan keleluasaan kepada pelatih untuk bekerja.

"Begitu juga dengan pemain. Pemain harus bisa menyesuaikan diri dengan pelatih. Jangan paksa pelatih yang harus menyesuaikan diri dengan pemain. Semua harus profesional," tegasnya.

Seperti diketahui, laga Persib berikutnya yaitu melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring digelar pada 2 Januari mendatang. Dengan demikian, waktu persiapan Persib hanya tersisa sekitar 25 hari lagi. Waktu tersebut belum terpotong libur hari besar nasional dan libur latihan, serta kembalinya pemain Persib yang bergabung bersama timnas mengikuti AFF Cup 2010 hingga 29 Desember mendatang.
Read More »»

Tercoret dari Timnas Nova Susul Hariono

Pemain Persib Bandung, Nova Arianto harus melupakan keinginannya memperkuat Merah Putih pada Piala AFF 2010 akibat cedera otot pangkal paha yang dideritanya. Nova pun dipulangkan oleh pelatih timnas Indoensia, Alfred Riedl.

Seperti dilansir goal.com, cedera itu dialami Nova ketika menjalani latihan. Cedera yang dialami Nova kemungkinan besar tidak bisa pulih dalam rentang waktu yang singkat. Di lain sisi, Piala AFF tinggal menyisakan hitungan hari.

Nova sempat menjalani latihan terpisah pada Sabtu (27/11). Namun selepas menjalani latihan, Riedl memanggil Nova untuk berdiskusi mengenai perkembangan kondisi fisiknya bersama jajaran staf pelatih lainnya.

"Kami terpaksa memulangkan Nova karena dia mengalami cedera. Sepertinya cedera itu membutuhkan waktu lama, kemungkinan satu hingga dua pekan. Tidak mungkin bagi kami untuk menunggu kesembuhan dia. Saya juga sudah bicara dengan dia," ungkap Riedl usai memimpin anak asuhnya berlatih di lapangan latihan PSSI di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (28/11).

"Kondisi ini memang tidak menguntungkan, karena Piala AFF sudah semakin dekat. Saya akan memanggil pemain dari daftar 30 yang sudah didaftarkan," jelasnya.

Sebagai pengganti Nova, Alfred memanggil pemain Persiwa Wamena, Yesaya Desnam. (B.98)**
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini