BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/01/2010

Pemain Menyambut Baik

Pemain menyambut baik keputusan manajemen memilih Daniel Roekito untuk menggantikan posisi pelatih Jovo Cuckovic. Pemain berharap, dengan terpilihnya Daniel sebagai pelatih, dapat membawa Persib keluar dari zona Degradasi. Bek muda Wildansyah mengatakan, dengan ada kepastian pelatih, diharapkan program latihan bisa berjalan lebih baik karena sudah ada pemimpin definitif di lapangan. "Siapapun pelatihnya, asalkan bisa membawa perbaikan kepada tim, saya rasa tidak akan ada masalah," ujarnya, Rabu (1/12).

Hal sama diutarakan Nova Arianto. Nova pernah dilatih Daniel saat memperkuat PSS Sleman. Ia mengatakan, dengan hadirnya Daniel Roekito, Persib akan bisa lebih berprestasi karena dia mengetahui sosok Daniel adalah pelatih berkualitas. Menurut Nova, Daniel merupakan sosok pelatih tegas dan memiliki disiplin tinggi kepada pemain. Ia juga pandai meracik dan menerapkan strategi permainan. Sebagai pemain, dirinya sudah merasa tenang karena Persib sudah memiliki pelatih. Kendala dalam tubuh tim saat ini sudah berkurang dan permasalahan pelatih sudah selesai. Saat ini tim hanya tinggal menunggu semua pemain yang memperkuat timnas Indonesia kembali bergabung. "Mudah-mudahan tim tidak mengalami kendala lagi dan semuanya bisa berjalan lancar," ujarnya.

Berbeda dengan pemain lainnya, gelandang bertahan Hariono tidak terpengaruh dengan pergantian posisi pelatih. Menurutnya, sebagai pemain, dirinya akan berusaha menjalankan semua instruksi yang diberikan kepadanya. "Saya tidak mau berkomentar banyak, siapapun pelatihnya sama saja, kita pemain akan menurut saja," ujar Hariono.***
Read More »»

Gilang Ingin Persib Kembali ke Papan Atas

BANDUNG, TRIBUN - Persib Bandung saat ini terpaksa harus menghuni dasar klasmen Liga Super Indonesia (LSI). Performa buruk Maung Bandung di enam laga awal membuat Persib menjadi juru kunci.

Dipilihnya Daniel Roekito untuk menjadi pelatih Persib, diharapkan bisa mengembalikan kedigdayaan Persib. "Ya, intinya siapa pun pelatih Persib, bisa mengangkat Persib lebih baik lagi," harap bek kanan Persib, Gilang Angga Kusumah.

Ia menambahkan, Persib memang saat ini masih berada di bawah. Tapi Maung Bandung punya pertandingan sisa yang lebih banyak dibandingkan tim yang lain. "Walau di bawah, kami punya pertandingan sisa lebih banyak. Minimal ketika jumlah pertandingan sama dengan yang lain, Persib bisa ke papan tengah dulu. Nanti berangsur-angsur Persib bisa naik," tutur Gilang. (tis)
Read More »»

Menunggu Racikan Tangan Dingin Daniel Roekito

BANDUNG, TRIBUN - Persib akhirnya menunjuk pelatih Daniel Roekito untuk menangani tim yang hingga kini belum memiliki pelatih setelah Jovo Cuckovic dipecat. Manajer H Umuh Muhtar telah memastikan itu dalam jumpa pers di Rumah Makan Sederhana di Jalan LLRE Martadinata, Selasa (30/11).

Daniel Roekito pernah mengukir prestasi fenomenal saat berhasil membawa Persik juara untuk kedua kalinya pada Liga Indonesia 2006. Dalam tim yang ditangani Daniel tersebut satu pemain di antaranya adalah striker Persib Cristian Gonzalez.

Adapun prestasi terbaru Daniel adalah membawa Persiba masuk dalam jajaran tim papan atas pada Liga Super 2008-2009. Namun, Daniel tak lama di sana karena ada masalah intern klub yang membuat dia mundur.

Sebelumnya pelatih kelahiran 19 Mei 1952, ini berhasil menempatkan Barito Putra menjadi tim yang disegani di Liga Indonesia (LI). Berkat pria kelahiran Rembang ini Barito berhasil bertengger di 4 besar dalam dua musim. Termasuk di LI pertama saat Maung Bandung menjadi juara.

Di LI III, giliran PKT Bontang yang dibawa Daniel mencicipi papan atas. Tim-tim lain yang sempat merasakan tangan dingin Daniel adalah Arema Malang, PSIS Semarang dan PSS Sleman. (Berbagai sumber)
Read More »»

Daniel Optimistis Bisa Mengangkat Persib

BANDUNG, TRIBUN - Daniel Roekito mengaku optimistis bisa mengangkat keterpurukan Persib pada kompetisi Liga Super kali ini. Menurut Daniel, materi pemain Persib adalah yang terbaik di Indonesia. Daniel mengnngkapkan itu saat berkomunikasi dengan manajer Persib H Umuh Muhtar.

Saat berbicara dengan Daniel, Dia menilai bahwa Persib tim yang kuat. Jadi dia optimistis bisa mengangkat prestasi Persib," ujar Umuh Muhtar dalam jumpa pers mengumumkan pelatih baru Persib, di Rumah Makan Sederhana di Jalan LLRE Martadinata, Selasa (30/11).

Umuh mengatakan bahwa Daniel diberikan keleluasaan untuk memoles Persib hingga akhir kompetisi. "Percayakan saja tim kepada dia. Kami juga tidak ingin terus menerus dipusingkan dengan bongkar pasang pelatih," kata Umuh.

Sebelum menangani Persib, Daniel Roekito pernah membawa Persik menjadi juara pada Liga Indonesia 2006. Pada musim lalu, Daniel melatih Persiba dan berhasil membawa tim Beruang Madu merangsek ke papan atas. Kemudian mundur karena Daniel merasa tidak cocok lagi dengan manajeman Persiba.
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini