BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/03/2010

TC Tergantung Daniel

STD. SILIWANGI,(GM)-
Program pemusatan latihan alias training camp (TC) di Subang yang rencananya akan mulai dilakukan Senin (6/12) masih ada kemungkinan diundur. Sebab pelaksanaan TC tersebut masih harus dikonsultasikan lagi dengan pelatih anyar Persib Bandung, Daniel Roekito yang rencananya tiba di Bandung, Jumat (3/12) ini.

Hal tersebut disampaikan asisten pelatih Persib, Robby Darwis usai memimpin sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (2/12). "Program TC di Subang memang sudah disusun. Tapi apakah kita jadi berangkat pada tanggal 6 Desember atau diundur lagi misalnya seminggu masih sangat tergantung dengan Daniel. Karena itu, kepastiannya kita akan bicarakan dulu," kata Robby.

Dikatakan Robby, jika dalam konsultasi nanti, Daniel menginginkan tim berlatih dulu seminggu di Bandung berarti rencana pemusatan latihan akan diundur lagi. "Tapi pada prinsipnya, tempat pelaksanaan di Subang sudah tidak ada masalah karena sudah tidak dipakai pihak lain. Jadi kapan pun kita berangkat ke Subang, mereka siap," kata mantan kapten Persib dan tim nasional Indonesia ini.

Uji coba

Sementara itu, program pertandingan uji coba yang pada awalnya direncanakan digelar, Sabtu (4/12), hampir bisa dipastikan batal dilaksanakan. Pasalnya pada hari yang sama manajemen tim Persib merencanakan acara refreshing bagi seluruh anggota tim di kediaman Manajer H. Umuh Muchtar di Desa Ciluluk, Kec. Tanjungsari, Kab. Sumedang.

Sebagai gantinya, Robby sudah menyiapkan game internal. "Kalau uji coba dengan tim lain tidak bisa, kita tetap merencanakan game internal. Game itu bisa dilakukan besok (hari ini, red) atau pada sesi latihan Sabtu (4/12) pagi sebelum berangkat ke Tanjungsari," kata Robby.
Read More »»

El Loco Tetap Merasa Muda Terus

JAKARTA, TRIBUN - Penyerang tim nasional Indonesia, Cristian Gonzales, tampil memikat selama mengenakan seragam Merah Putih. Penampilan impresif tersebut, menurutnya, muncul karena dia selalu merasa sebagai pemain muda meski kini telah berumur 34 tahun.

Sebagai pemain naturalisasi pertama di Indonesia, El Loco, julukan Gonzales, mampu melunasi kepercayaan publik dengan penampilan gemilang di setiap laga yang dia lakoni bersama timnas. Saat Indonesia membantai Malaysia 5-1, Rabu (1/12), Gonzales mencetak gol yang membuat "Merah Putih" unggul 2-1 pada babak pertama.

Penyerang Persib Bandung itu juga sebelumnya selalu mencetak gol pada laga uji coba timnas. Ia mencetak dua gol saat timnas membantai Timor Leste 6-0. Kemudian, "El Loco" sukses memberikan satu gol dan membuat "Merah Putih" sukses menekuk Taiwan 2-0.

Lalu, apa rahasia di balik kesuksesan Gonzales? "Itu karena saya seperti pemain muda berusia 28 tahun. Fisik saya juga tidak masalah," ungkap Gonzales kepada Kompas.com, Kamis (2/12).

"Istri juga senang saya bisa cetak gol. Dia kemarin kirim ucapan selamat lewat SMS (pesan singkat)," tambahnya.

El Loco pun mengaku siap tampil saat menghadapi Laos pada pertandingan nanti. "Enggak ada masalah dengan fisik saya. Saya siap meskipun belum tahu kekuatan Laos," tuntas mantan penyerang Persik Kediri itu
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini