BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/04/2010

Persib Menang Telak

Persib Bandung mengalahkan Saint Prima 5-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (4/12). Diwarnai gagalnya dua eksekusi penalti Hilton Moreira dan Pablo Frances, lima gol Persib disumbangkan melalui "hattrick" Airlangga pada menit 7, 15 dan 80, Hilton menit 2 dan Hariono menit 45. Dalam pertandingan ini, Asisten Pelatih Persib Robby Darwis, masih diberi kewenangan untuk memberikan komando, sedangkan pelatih anyar Daniel Roekito hanya memantau permainan Atep dkk dari sisi lapangan.

Kecuali Gilang Angga Kusuma dan Nova Arianto yang dibekap cedera, Robby menurunkan seluruh pemainnya. Di awal laga, starter yang diturunkan adalah Cecep Supriyatna (kiper), Muhammad Agung Pribadi, Wildansyah, Yudi Khoerudin, Isnan Ali (belakang), Atep, Hariono, Munadi, Hilton Moreira (tengah), Rachmat Afandi dan Airlangga. Meski menang, penampilan Persib tetap dikritik Daniel. "Terus terang, saya geregetan lihat penampilan pemain. Mereka masih banyak yang jalan kaki. Terlepas dari lawannya di bawah, pemain mestinya tetap serius dan disiplin," katanya.

Daniel memastikan, ketika dirinya mulai melatih hal seperti itu tidak boleh terjadi lagi. "Secara teknis, saya lihat tidak ada masalah. Saya tinggal benahi mental bertanding saja," katanya
Read More »»

Daniel Roekito Bangga Latih Persib

Daniel Roekito mengaku bangga ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung. Namun, pelatih 58 tahun tersebut belum bisa membeberkan perubahan apa yang akan dibawanya ke Persib.

Daniel resmi ditunjuk manajemen Persib, PT Persib Bandung Bermartabat, dan pihak konsorsium tim Maung Bandung sebagai pengganti Jovo Cuckovic, Selasa 30 November 2010.

Pelatih kelahiran Rembang, Jawa Tengah, ini mengaku belum bisa berbicara banyak mengenai perubahan apa yang akan dibawanya ke Persib, pasalnya Daniel baru akan mulai bekerja pekan depan, Senin 6 Desember 2010. Meski begitu Daniel mengaku bangga bisa melatih tim sebesar Persib.

"Sebuah kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar melatih Persib. Saya belum bisa mengatakan hal teknis apa saja yang perlu diubah, termasuk materi pemain, karena belum bertugas langsung," ujar Daniel saat dihubungi wartawan, Selasa 30 November 2010.

Daniel merupakan salah satu pelatih kawakan dan punya beberapa prestasi gemilang di pentas sepak bola Indonesia. Selain sukses membawa Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia pada 2006, Daniel juga berhasil mengantarkan Persiba Balikpapan menduduki posisi 3 di Indonesia Super League musim lalu.

Tugas berat kini telah menanti Daniel. Pelatih kelahiran 19 Mei 1952 ini harus bisa mengangkat posisi Persib yang menjadi juru kunci ISL 2010/2011 dengan torehan 4 poin.
Read More »»

Daniel Minta Pemain Persib Tidak Kaget

Meski bermaterikan banyak pemain bintang, pelatih baru Persib Bandung, Daniel Roekito menyatakan tak peduli dan tak akan kompromi bila menyangkut disiplin pemain.

Daniel yang tiba di kota Bandung, Jumat, 3 Desember 2010, berjanji selama melatih Persib, akan menerapkan kedisiplinan tinggi.

"Kedisiplinan merupakan aspek penting yang mesti diterapkan seorang pelatih dan mesti dijalankan oleh pemain," kata Daniel.
Dia mencontohkan, salah seorang pemain yang pernah jadi 'korban' ketegasan Daniel adalah bomber andalan Maung Bandung, Cristian Gonzalez ketika keduanya bahu membahu bersama di Persik Kediri.

"Saya pernah menghukum Cristian Gonzalez, ketika melatih Persik Kediri karena dia absen latihan tanpa alasan yang jelas dan ketika itu saya hukum dia tidak dimainkan dalam satu pertandingan," ucap Daniel.
Untuk menerapkan sikap disiplin, Daniel yang rencananya akan mulai bertugas Sabtu 4 Desember hari ini, butuh dukungan semua pihak termasuk suporter. Menurutnya, karakter dan kultur sepak bola Indonesia yang tergolong masih belum cukup menerima penerapan disiplin.

"Meski tindakan saya saat itu sesuai aturan dan tim memenangkan pertandingan, tapi saya tetap diprotes suporter. Bahkan Walikota memprotes saya," terang Daniel.

Daniel menyatakan para pemain Maung Bandung diminta tidak terkaget-kaget jika ketegasan akan selalu ada disetiap latihan dan pertandingan.
"Karakter saya memang keras, jika bicara latihan dan pertandingan. Tapi di luar urusan pertandingan dan hal teknis lainnya saya sosok yang bersahabat dan bisa bergaul," tuturnya sambil terkekeh.

Daniel resmi menjadi pelatih Persib resmi menggantikan Jovo Cuckovic 30 November 2010 lalu. Mantan arsitek Persiba Balikpapan Daniel Roekito, akhirnya mengambil alih tanggung jawab berat membangunkan Maung Bandung yang sudah lama tertidur.
Read More »»

TC Akan Dimaksimalkan untuk Benahi Tim

BANDUNG, TRIBUN - Pada Sabtu ini Persib akan melakukan uji coba melawan Saint Prima di Stadion Siliwangi Bandung. Pelatih Persib, Daniel Roekito sangat senang dengan adanya laga uji coba ini. Dia bisa melihat permainan dari anak asuhnya tersebut terutama untuk melihat karakteristik bermain dari setiap pemain.

"Saya akan melihat uji coba tersebut sebagai bagian dari mempelajari karakter dari setiap pemain. Beberapa pemain sudah saya kenali karakteristiknya, tapi sebagian lagi belum saya kenal," kata Daniel.

Mengenai program latihan yang akan disusun, Daniel mengatakan akan melakukan pembicaraan mendalam dengan seluruh asisten pelatih mengenai program latihan apa saja yang selama ini sudah berjalan.

"Kita akan meningkatkan fisik sedikit lagi, kemudian akan diperbanyak dalam hal latihan membentuk karakteristik permainan," kata Daniel.

Apalagi, kata Daniel, mulai tanggal 6 Desember lusa, Persib akan melakukan training camp. Dia akan memaksimalkan waktu seminggu TC untuk mengenal lebih jauh karakteristik bermain dari anak asuhnya.

“TC nanti akan dimaksimalkan untuk mengenal dan membenahi tim,” kata Daniel
Read More »»

Daniel Targetkan 25 Kali Menang

BANDUNG, TRIBUN - Daniel Roekito adalah sosok pelatih sederhana. Tak terlihat keangkuhan atau sifat merasa sebagai pelatih kenamaan. Saat diperkenalkan kepada media massa kemarin, Daniel hanya membawa sebungkus rokok dan sebuah buku tulis.

Saat ngobrol dengan wartawan, sekali-kali dia menghisap rokoknya sambil bertukar pikiran tentang kondisi tim Persib. Dia pun sesekali mempertanyakan tentang atmosfir sepak bola di Kota Bandung dan Jawa Barat.

Terselip pertanyaan, buku apa yang dibawanya itu. Daniel menjawab bahwa buku tersebut hanyalah buku tulis. Tapi ketika diminta membuka isi dari buku tersebut, Daniel mengatakan bahwa itu rahasia.

Ternyata buku tersebut adalah catatan-catatan mengenai kelemahan dan kelebihan Persib, dan hal-hal lainnya mengenai Persib. “Mudah-mudahan apa yang saya catat tentang kondisi Persib saat ini tidak salah. Catatan ini akan saya pelajari untuk membenahi tim Persib,” kata pelatih yang berhasil membawa Persik juara Liga Indonesia tahun 2005 ini.

Lalu, target apa yang akan dicapai olehnya, Daniel mengatakan secara pribadi dia menargetkan akan meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Setidaknya dalam 28 kali pertandingan, sebanyak 25 pertandingan harus dimenanginya.

"Untuk juara kita harus menang terus. Maka dari itu kalau kita bisa menang 25 kali kenapa tidak?" tegas Daniel
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini